Ekonomi Bisnis

Kehadiran Agen BRILink Warji Permudah Transaksi Keuangan Pedagang Pasar Pademangan Timur

8
×

Kehadiran Agen BRILink Warji Permudah Transaksi Keuangan Pedagang Pasar Pademangan Timur

Sebarkan artikel ini
Kehadiran Agen BRILink Warji Permudah Transaksi Keuangan Pedagang Pasar Pademangan Timur

JAKARTA – PT Bank Rakyat (Persero) Tbk (BBRI) menjadikan Agen BRILink sebagai ujung tombak di meningkatkan inklusi keuangan ke berada dalam masyarakat. Kehadiran Agen BRILink menghasilkan komunitas lebih lanjut enteng mengakses layanan BRI.

Kemudahan mengakses layanan BRI itu salah satunya ditemukan dalam Agen BRILink Mi Ayam Putri milik Warji pada Pademangan Timur, DKI Jakarta Utara. terlebih posisi agen yang digunakan berada di dalam depan Pasar Pademangan Timur memproduksi layanan Agen BRILink milik Warji sangat dibutuhkan penduduk khususnya para penjual pasar.

“Kebaradaan agen saya memang benar sangat diuntungkan akibat dekat pasar. Orang-orang yang digunakan ke di sini memang benar rata-rata peniaga lingkungan ekonomi atau secara khusus juragan sayur,” ujar Warji pada waktu berbincang dengan SINDONews baru-baru ini.

Warji menyebut, banyak pedagang sayuran di dalam Pasar Pademangan Timur yang selama ini mendatangkan stok sayuran dari daerah. Urusan kirim mengirim uang ketika melakukan tahapan pembayaran menjadi sesuatu yang mana biasa dilakukan.

“Saat sayuran datang dengan truk atau mobil, biasanya untuk pembayaran para penjual banyak pengiriman ke di tempat ini dengan tujuan ke penjual ke daerah,” lanjut pria yang dimaksud selama ini menjalankan bisnis Agen BRIlink sekaligus warung mi ayam Putri dengan istrinya.

Warji menceritakan, beliau telah terjadi berubah menjadi Agen BRILink sejak 2019 silam. Dia awalnya sangat tertarik dengan keberadaan Agen BRILink yang mana sekitar tahun 2018 hingga tahun 2019 sedang marak ke sekitar tempat tinggalnya.

“Saya lihat waktu itu pada sekitar tempat tinggal saya BRILInk ini sangat booming, padat sekali waktu itu,” tutur Warji pada waktu berbincang dengan SINDONewas pada oulet BRILInk sekaligus warung mi ayam Putri ke kawasan Pasar Pademangan Timur, Ibukota Utara baru-baru ini.

Berawal dari ketertarikan itulah, Warji kemudian memberanikan diri mendaftar sebagai Agen BRILink setelahnya sebelumnya mencari informasi terhadap rekan maupun menuju ke kantor BRI terdekat. Dengan berbekal sebagai pelanggan BRI, proses pendaftaran dirinya sebagai Agen BRIlink tak memakan waktu lama yakni sekitar seminggu

“Saat mengungkap sebagai agen, saya sempat mengajukan pinjaman sekitar Rp30 jt ke BRI untuk modal. Awalnya sepi, tapi pasca berjalan sekitar dua minggu mulai sibuk banyak yang datang,” cerita Warji mengenang.

Artikel ini disadur dari Kehadiran Agen BRILink Warji Permudah Transaksi Keuangan Pedagang Pasar Pademangan Timur