Ekonomi Bisnis

LPS Monas Half Marathon sosialisasikan acara penjaminan simpanan

15
×

LPS Monas Half Marathon sosialisasikan acara penjaminan simpanan

Sebarkan artikel ini
LPS Monas Half Marathon sosialisasikan acara penjaminan simpanan

Supaya semakin mengenal LPS kemudian semakin paham tentang inisiatif penjaminan simpanan yang tersebut diselenggarakan oleh LPS.

Jakarta – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengadakan LPS Monas Half Marathon 2024 pada 30 Juni 2024 bertujuan untuk meningkatkan pemahaman warga tentang kegiatan penjaminan simpanan.

"Harapannya, agar event ini semakin mendekatkan LPS dengan masyarakat umum, khususnya para atlet dan juga pencinta olahraga lari, supaya semakin mengenal LPS serta semakin paham tentang kegiatan penjaminan simpanan yang mana diselenggarakan oleh LPS," kata Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa, di Jakarta, Jumat.

Selain itu, sebagai rangkaian event bergengsi tersebut, LPS juga akan mengadakan LPS Run The City 2024 pada 29 Juni 2024.

Adapun, untuk rangkaian Run The City juga telah diselenggarakan ke tiga kota lainnya, mulai dari Medan, Makassar, serta Surabaya, bersamaan dengan dibukanya kantor perwakilan LPS di dalam Medan, Makassar, dan juga Surabaya yang mulai dibuka bulan lalu.

"Apalagi tahun ini jumlah total kontestan atau pelari LPS Monas Half Marathon 2024 dari di negara lain naik radikal juga tiketnya sold out. Artinya reputasi terhadap brand LPS Monas Half Marathon ini semakin diakui oleh warga serta juga diakui sebagai event berstandar internasional,” ujar Purbaya.

Ia juga berharap LPS Monas Half Marathon 2024 dapat menggalakkan prestasi atlet lari kita bersaing dengan atlet-atlet internasional atau bahkan dapat mencetak rekor baru.

"Dan, sebagai event pariwisata, LPS berharap event ini juga menyokong perekonomian melalui efek multipliernya,” kata beliau pula.

Penjabat Pemuka Ibukota Indonesia Heru Budi Hartono mengutarakan pemerintahan Provinsi DKI Ibukota Indonesia berikrar di memberi dukungan terhadap pelaksanaan LPS Monas Half Marathon.

Dengan standar rute yang digunakan telah terverifikasi Association of International Marathon and Distance Races (AIMS), LPS Monas Half Marathon akan bermetamorfosis menjadi event kompetisi lari bergengsi.

Menurut dia, dengan hadirnya 182 pelari internasional dari 22 negara, menghasilkan acara yang dimaksud semakin kompetitif juga berubah menjadi ruang potensial bagi para atlet, baik profesional, senior maupun atlet muda hingga running enthusiast berlaga menunjukkan hasil kemampuan terbaik mereka.

"Penyelenggaraan yang dimaksud profesional kemudian antusiasme komunitas pada menggalang event ini akan memberikan kesan mendalam bagi para pelari untuk keberlanjutan kompetisi pada masa mendatang. Akhirnya dengan suksesnya penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon ini membuktikan terhadap seluruh pelari bahwa Pusat Kota DKI Jakarta semakin asyik untuk dinikmati, salah satunya dengan cara berlari,” kata beliau pula.

Artikel ini disadur dari LPS Monas Half Marathon sosialisasikan program penjaminan simpanan