Ekonomi Bisnis

Inkowapi Optimistis Inisiatif Makan Siang lalu Susu Gratis Dorong Kondisi Keuangan

8
×

Inkowapi Optimistis Inisiatif Makan Siang lalu Susu Gratis Dorong Kondisi Keuangan

Sebarkan artikel ini
Inkowapi Optimistis Inisiatif Makan Siang setelah itu Susu Gratis Dorong Kondisi Keuangan

JAKARTA – Ketua Umum Induk Koperasi Wanita Pengusaha Nusantara (Inkowapi) Sharmila Yahya menyebutkan kegiatan Makan Siang lalu Susu Gratis Prabowo-Gibran sebagai ide yang digunakan cemerlang.

Founder Sahabat Usaha Rakyat (SAHARA) itu menjelaskan, selain bermanfaat bagi anak Indonesia, inisiatif Makan Siang kemudian Susu Gratis optimistis dapat berubah menjadi pendorong perekonomian masyarakat. Usulnya, Proyek Makan Siang serta Susu Gratis itu dapat melibatkan koperasi serta UMKM sekitar sekolah, sehingga tahapan kegiatan ekonomi pada balik inisiatif itu akan menyebabkan peningkatan dunia usaha masyarakat sekitar.

“Sebab kalau pelaksana acara itu menggandeng koperasi dan juga UMKM di sekitar sekolah, maka manfaatnya buat kemajuan ekonomi rakyat akan sangat dahsyat lalu memberikan kesetaraan kesejahteraan ekonomi yang dimaksud dirasakan dengan segera oleh rakyat,” jelas Sharmila yang juga Wakil Sekretaris Jenderal ICMI di acara Halal Bihalal keluarga besar Perempuan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesi (ICMI) sama-sama SAHARA, Inkowapi (Induk Koperasi Pengusaha Indonesia) serta Bank BTN di Jakarta, baru-baru ini.

Sharmila menegaskan, dengan usulan teknis penyelenggaraan yang tersebut diusungnya; Proyek Makan Siang lalu Susu Gratis itu akan bebas korupsi. Menurutnya, siapa pun yang mana ke percaya sebagai pelaksana Inisiatif Makan Siang dan juga Susu Gratis ini dapat menggandeng perbankan untuk menegaskan dana sampai ke penerima manfaat/siswa serta tak ada kebocoran

“Tidak kemungkinan besar korupsi Mata Uang Rupiah 1 sen pun dengan metode cash transaksi dan juga digitalisasi QRIS pro para penerima juga pelaksana acara ini dapat manfaatnya secara langsung serta tak ada ruang untuk kebocoran/korupsi di acara ini,” katanya.

Pada kesempatan yang tersebut sama, Ketua DPP Perempuan ICMI, Dra Welya Safitri MSi memperkuat usulan terkait sistem di pelaksanaan Rencana Makan Siang dan juga Susu Gratis yang digunakan diusung oleh Inkowapi.

Dirinya menegaskan, DPP Perempuan ICMI siap memperkuat acara unggulan makan siang lalu susu gratis yang disebutkan agar berdampak positif terhadap kegiatan ekonomi kerakyatan yang digunakan merupakan ranah konsentrasi ICMI sejak berdirinya dahulu.

“Jika nanti inisiatif ini dilaksanakan, hendaknya pada penyelenggaraan dapat melibatkan Koperasi dan juga Usaha Mikro Kecil juga Menengah (UMKM) sebagai pemasok agar manfaatnya mampu mendongkrak roda bidang usaha koperasi juga UMKM dalam skitar sekolah.

Baca Juga: INKOWAPI lalu SAHARA Sinergi Ciptakan Kesempatan Kemandirian Usaha

Program Makan Siang dan juga Susu Gratis adalah salah satu acara prioritas Presiden dan juga Wakil Presiden Terpilih, Prabowo – Gibran. Inisiatif yang mana disebut-sebut sebagai visi juga misi besar Prabowo untuk anak-anak Indonesi itu bahkan sudah ada dipikirkan sejak tahun 2006 untuk mengatasi gizi buruk dan juga meningkat kembang anak Indonesia.

Yakin kegiatan cemerlang ini terlaksana baik dengan 1 ecosytem yg luar biasa, dampak acara Makan Siang kemudian Susu Gratis akan terasa terhadap kenaikan GDP Income Tiap Kapita Warga Negara Indonesia mendatang, sehingga anak-anak Negara Indonesia sehat, cerdas juga perekonomian Negara Indonesia kuat untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Artikel ini disadur dari Inkowapi Optimistis Program Makan Siang dan Susu Gratis Dorong Ekonomi