Teknologi

Robot Artificial Intelligence Ameca Ngaku Bisa Ciptakan Sendiri Dirinya

10
×

Robot Artificial Intelligence Ameca Ngaku Bisa Ciptakan Sendiri Dirinya

Sebarkan artikel ini
Robot Artificial Intelligence Ameca Ngaku Bisa Ciptakan Sendiri Dirinya

NEVADA – Orang-orang di dalam media sosial dibanjiri rasa ngeri berhadapan dengan tanggapan robot Teknologi AI terhadap pertanyaan apakah ia dapat menciptakan lebih tinggi sejumlah robot seperti dirinya pada masa depan.

‘Robot humanoid paling canggih di dunia’ – bernama Ameca – hadir di NAB Show pada Las Vegas yang digunakan berlangsung dari 13 hingga 17 April 2024.

Dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI), robot dapat mendengarkan melalui mikrofon dalam telinganya, meninjau melalui kamera ke matanya, dan juga mengenali lalu berinteraksi dengan manusia.

Dibuat oleh perusahaan Inggris Engineered Arts, video robot ini dengan cepat berubah jadi ramai – baik pada waktu menggambar kucing atau meramalkan masa depan.

Bahkan Elon Musk, pemilik SpaceX, menanggapi ke media sosial dengan mengatakan: “Astaga.”

Namun, baru tahun ini Ameca benar-benar muncul untuk pertama kalinya, bertemu orang-orang untuk pertama kalinya di dalam salah satu acara teknologi terbesar ke dunia.

Dan ia memberikan kesan yang digunakan mendalam.

TikToker Colin Smith – yang menggunakan @photoshopcafe ke jaringan video – membagikan cuplikan Ameca menjawab pertanyaan pewawancara tentang kapan ia yakin ‘AI akan mencapai tingkat pada mana ia dapat merancang dirinya sendiri’ melalui jaringan yang disebutkan kemarin (16 April).

Awalnya, jawaban Ameca meyakinkan.

Artikel ini disadur dari Robot AI Ameca Ngaku Bisa Ciptakan Sendiri Dirinya