Ekonomi Bisnis

Profil Ivan Cahyadi, Sosok Baru Presdir HM Sampoerna

7
×

Profil Ivan Cahyadi, Sosok Baru Presdir HM Sampoerna

Sebarkan artikel ini
Profil Ivan Cahyadi, Sosok Baru Presdir HM Sampoerna

JAKARTA – Ivan Cahyadi diangkat berubah jadi Presiden Direktur Sampoerna yang baru. Keputusan ini diambil pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) yang berlangsung Selasa (23/4/2024).

Pada tugas barunya, Ivan Cahyadi menggantikan Vassilis Gkatzelis. Adapun pergantian ini akan efektif per 1 Mei 2024 mendatang. Lantas, siapa sebenarnya sosok Ivan Cahyadi ini? Simak ulasannya berikut untuk mengenalnya lebih banyak jauh.

Profil Ivan Cahyadi

Ivan Cahyadi bukanlah warga sembarangan. Ia adalah sosok berpengalaman ke Sampoerna juga Philip Morris International (PMI). Mengutip informasi dari akun LinkedIn miliknya, Ivan diketahui pernah mengenyam lembaga pendidikan ke Universitas Surabaya (Ubaya). Perjalanannya dengan HM Sampoerna dimulai sekitar 1966.

Waktu itu, Ivan memulai kiprahnya sebagai Management Trainee (MT). Seiring waktu, ia mendirikan kariernya dengan baik. Berdasarkan dedikasi kemudian kompetensi yang dimiliki, Ivan pun mulai dipercaya untuk menduduki sebagian sikap penting. Di antaranya seperti Manajer Penguraian Organisasi (1999-2000), Manajer Market Inteligensia (2000-2004), Kepala Penguraian Strategi Penjualan (2004-2005) hingga Kepala Zona Penjualan (2005-2009).

Sekitar 2009, Ivan ditugaskan ke afiliasi PMI yang dimaksud berada pada Malaya sebagai Direktur Penjualan/Komersial. Beberapa waktu berselang, ia kembali ke Sampoerna sebagai Direktur Proyek Penjualan dalam operasional wilayah Jawa Tengah.

Pada 2014, Ivan menjadi pemimpin Kepala Penjualan Zona Jawa. Kedudukan ini ditempatinya hingga 2016. Setelah itu, Ivan mulai masuk di jajaran anggota direksi perusahaan. Sebelum ditunjuk berubah jadi Presdir, ia menjabat sebagai Direktur Penjualan HMSP sejak 2016.

Pada tugas barunya sebagai Presiden Direktur, Ivan dianggap sebagai sosok tepat di upaya memantapkan tempat Sampoerna sebagai pemimpin lapangan usaha di dalam Indonesia. Terlebih, ia memiliki pengalaman ekstensif selama hampir tiga dekade ke Sampoerna serta PMI. Demikianlah ulasan mengenai profil singkat Ivan Cahyadi, sosok presdir baru HM Sampoerna.

Artikel ini disadur dari Profil Ivan Cahyadi, Sosok Baru Presdir HM Sampoerna