Ekonomi Bisnis

Perlindungan Bagi Mobil Listrik Kesayangan dengan Electric Vehicle Insurance

10
×

Perlindungan Bagi Mobil Listrik Kesayangan dengan Electric Vehicle Insurance

Sebarkan artikel ini
Perlindungan Bagi Mobil Listrik Kesayangan dengan Electric Vehicle Insurance

JAKARTA – Great Eastern General Insurance Tanah Air (GEGI) terus memperluas industri dalam sektor ritel lalu SME (small medium enterprise). Terbaru, GEGI meluncurkan Electric Vehicle (EV) Insurance yang tersebut memberikan pemeliharaan risiko berhubungan dengan mobil listrik . Sejalan dengan komitmen perusahaan mengupayakan upaya pemerintah di menggerakkan implementasi environment, social, and governance (ESG).

Direktur Marketing GEGI Linggawati Tok menuturkan, kesadaran warga mengenai energi hijau yang mana ramah lingkungan semakin meningkat. Begitu pula pada memilih moda transportasi untuk mobilitas sehari-hari. Tidak heran, permintaan kendaraan listrik, teristimewa mobil listrik, bertambah signifikan akhir-akhir ini lalu kedepannya.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Nusantara (Gaikindo), total jualan mobil listrik secara wholesales mencapai 69.763 unit sepanjang 2023. Naik 237,31% year-on-year (YoY). Pertumbuhan minat terhadap mobil listrik dalam Tanah Air juga tidaklah lepas dari upaya pemerintah mempercepat adopsi mobil listrik berbasis elemen penyimpan daya alias battery electric vehicle (BEV) melalui insentif maupun subsidi.

Untuk itu, penting untuk melindungi mobil listrik kesayangan dari beraneka risiko dan juga kecelakaan. Selain pemeliharaan terhadap kendaraan yang digunakan lengkap, EV Insurance GEGI juga memberikan proteksi terhadap risiko yang dimaksud berhubungan secara khusus dengan mobil listrikdengan kelistrikan.

Seperti tanggung jawab hukum pihak ketiga yang dimaksud timbul dari pengisi daya mobil listrik, kecelakaan akibat dari risiko tersetrum, kerusakan prasarana pengisian daya pribadi, kehilangan kabel pengisi daya mobil listrik, dan juga juga biaya dekontaminasi limbah baterai.

Keunggulan lainnya, barang EV Insurance GEGI sudah ada resmi terdaftar ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “GEGI merupakan salah satu pionir perusahaan asuransi pada Tanah Air yang dimaksud mempunyai produk-produk khusus mobil listrik terdaftar dalam OJK,” kata Linggawati Tok.

Manfaat EV Insurance miliki dua pilihan pertanggungan. Pertama, pertanggungan gabungan (comprehensive) meliputi jaminan ganti kehilangan atau biaya perbaikan menghadapi kehilangan/kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan.

Kedua, pertanggungan kehilangan/kerusakan total (total loss only) dimana jaminan ganti merugi berhadapan dengan kehancuran atau kerugian total dimana yang mana nilai perbaikannya maupun penggantiannya serupa dengan atau lebih besar dari 75% dari tarif pertanggungan.

Artikel ini disadur dari Perlindungan Bagi Mobil Listrik Kesayangan dengan Electric Vehicle Insurance