Ekonomi Bisnis

Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

9
×

Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Sebarkan artikel ini
Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

JAKARTA – Pelita Air membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta (langsung) dengan melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Ibukota (CGK) ke Bandara Halu Oleo Kendari (KDI) pada Rabu 24 April 2024.

Pembukaan rute penerbangan baru ini merupakan pengaktifan rute baru kedua pada April ini setelahnya sebelumnya Pelita Air telah lama membuka rute penerbangan nonstop Jakarta-Aceh-Jakarta pada 3 April 2024 sehingga menambah total rute penerbangan Pelita Air berubah menjadi 13 rute dari ujung barat ke timur Indonesia.

Seremoni penerbangan perdana rute ini dikerjakan di Bandara Halu Oleo Kendari (KDI) pada Rabu 24 April 2024 melalui prosesi pengguntingan pita yang dimaksud dijalankan oleh Kepala Dinas Kebudayaan juga Peluang Usaha Pariwisata Belli Tombilli, Direktur Niaga PT Pelita Air Service Asa Perkasa, Perwakilan Kepala Kabupaten Konawe Selatan Bapak Maharayu, Kepala Kantor UPBU Bandara Haluoleo Bapak Sarmin, Komandan Lanud Haluoleo Kolonel PNB Lilik Eko Susanto, Manager Aviation Fuel Terminal Haluoleo Pertamina Muhammad Hartato.

Sesaat sebelumnya, dikerjakan penyambutan kedatangan penerbangan Pelita Air IP810 dari Ibukota dengan water salute dan juga penyambutan penumpang penerbangan yang dimaksud dengan tarian-tarian sambutan serta pengalungan bunga.

“Pelita Air terus membuka rute penerbangan baru sebagai bentuk komitmen Pelita Air pada mewujudkan konektivitas udara ke seluruh Indonesia. Kali ini Pelita Air kembali membuka rute penerbangan segera baru, yaitu rute Jakarta-Kendari-Jakarta,” ujar Direktur Niaga PT Pelita Air Service, Asa Perkasa.

“Kendari juga Sulawesi Tenggara merupakan kota kemudian provinsi pada Negara Indonesia dengan peluang dunia usaha yang cukup besar, mulai dari sektor pertambangan, sektor pertanian, sektor perikanan, hingga sektor pariwisata. Diharapkan dengan pengaktifan rute Jakarta-Kendari Pelita Air ini dapat semakin meningkatkan aksesibilitas dengan memberikan tambahan opsi penerbangan dari DKI Jakarta ke Kendari,” sambungnya.

Pelita Air, lanjut Asa Perkasa, mengucapkan terima kasih berhadapan dengan dukungan dan juga koordinasi yang dimaksud baik dari Pemerintah, melalui Kementerian Perhubungan, pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara, pemerintahan Pusat Kota Kendari, pengelola Bandara Bandara Halu Oleo Kendari, AirNav Indonesia cabang Kendari, dan juga beraneka pihak terkait lainnya.

Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta-Kendari-Jakarta setiap hari dengan tingkat kejadian 7 kali seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas perekonomian atau Silver Class. Adapun jadwal penerbangannya yaitu:

Artikel ini disadur dari Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta