Otomotif

Mazda Siapkan Arata untuk Bersaing dengan Mobil Listrik China

9
×

Mazda Siapkan Arata untuk Bersaing dengan Mobil Listrik China

Sebarkan artikel ini
Mazda Siapkan Arata untuk Bersaing dengan Mobil Listrik China

BEIJING – Changan Mazda Automobile Corporation Ltd. (Changan Mazda), sebuah perusahaan yang berpangkalan pada China memperkenalkan Mazda Arata sewaktu Auto China 2024.

Mazda Arata adalah model konsep desain ke mana Mazda mengambil tantangan untuk menciptakan nilai baru berdasarkan filosofi Mazda yaitu “Meningkatkan Jiwa Manusia”.

Sebagai SUV crossover, dengan desain bentuk modern yang memberikan efek anggun kemudian elegan, dirancang untuk menyita perhatian konsumen Tiongkok yang miliki selera kecanggihan dan juga modern.

Seperti dilansir dari Autopro, memang benar Changan Mazda masih mempertahankan identitas desain bahasa Kodo dari Mazda itu sendiri serta masih merupakan Mazda yang tersebut kita kenal bersama.

Dengan kata lain, tampilan Mazda Arata ini tak sangat berbeda dengan lini model SUV Mazda yang sudah ada ada.

Tema desain Demham yang digunakan penuh perasaan, futuristik, kemudian modern mencakup bentuk-bentuk futuristik lalu modern yang mana membangkitkan citra cara hidup baru dengan kendaraan energi baru, sekaligus menggabungkan ‘kegembiraan bergerak’.

Tampak samping menampilkan pintu tebal dan juga konfigurasi tiga dimensi yang mana memberikan daya tarik untuk menciptakan bentuk dinamis dinamis khas bentuk Kodo.

Bagian belakang menampilkan desain lampu depan tipis lalu kecil yang dimaksud menyilang lurus dari ujung dengan dua sayap yang digunakan saling tumpang tindih, juga digunakan untuk tekanan merek baru Mazda.

Dan Mazda Arata yang dimaksud di bahasa Negeri Matahari Terbit berarti segar/baru akan ditawarkan dengan dua pilihan powertrain, BEV dan juga plug-in hybrid.

Model konsep Mazda Arata rencananya akan diproduksi massal sebagai kendaraan listrik baru kedua pada akhir tahun 2025. Ia akan diperkenalkan khusus untuk bursa China.

Pasar China seperti yang digunakan kita ketahui bersama, segmen kendaraan listrik berprogres cukup pesat. Mazda ingin memperluas komoditas listriknya agar lebih lanjut sejumlah pelanggan yang mana mampu memilihnya.

Artikel ini disadur dari Mazda Siapkan Arata untuk Bersaing dengan Mobil Listrik China