Otomotif

AC mobil bukan dingin, biaya perbaikan mulai Rp400 ribuan

13
×

AC mobil bukan dingin, biaya perbaikan mulai Rp400 ribuan

Sebarkan artikel ini
AC mobil tidak dingin, biaya perbaikan mulai Rp400 ribuan

Jakarta (ANTARA) – Salah satu layanan wajib yang dimaksud harus tersedia dalam mobil agar pengemudi serta penumpang senyaman pada waktu berkendara adalah air conditioner (AC).

Dalam mempertahankan kinerja AC mobil agar terus optimal, servis secara berkala sangatlah penting. Salah satu pertimbangan di melakukan servis adalah biaya yang tersebut akan dikeluarkan oleh pengguna mobil.

Biaya servis mobil dapat bervariasi, tergantung pada jenis layanan yang tersebut dibutuhkan lalu area tempat servis tersebut. Berikut informasi mengenai biaya servis AC mobil yang tidak ada dingin dari bengkel berdasarkan data pada website resmi.

1. Biaya servis AC mobil di bengkel B-Quik

B-Quik adalah jaringan bengkel otomotif yang cukup terkemuka, menyediakan beragam layanan permasalahan pada kendaraan mobil. Bengkel B-Quick yang tersebut juga terdapat paket servis AC mobil dengan dua pilihan paket yaitu Standard seharga Rp495 ribu juga Plus Rp595 ribu.

Untuk paket Standard di dalamnya, diantaranya pengerjaan penggantian oli kompresor, penggantian freon serta pengecekan suhu, juga untuk paket Plus ditambah dengan pembersihan evaporator.

2. Biaya servis AC mobil dalam bengkel Rotary Bintaro

Rotary Bintaro menawarkan beberapa paket servis AC mobil yang berbeda dengan tarif yang dimaksud bervariasi sesuai dengan jenis pengerjaan yang mana dilakukan.

Paket pengerjaan ringan, yang mencakup cuci evaporator, blower AC, kondensor AC, flushing oli kompresor, penggantian oli kompresor, sterilisasi atomizer, vacum freon, juga pengisian freon, tersedia dengan biaya sekitar Rp500 ribuan.

Di sisi lain, paket pengerjaan sedang, dengan tambahan bongkar dashboard, sterilisasi jalur AC, pemeliharaan evaporator, kemudian blower, ditawarkan sekitar Rp900 ribuan

Kedua bengkel yang disebutkan menawarkan berubah-ubah paket servis AC mobil dengan nilai tukar yang tersebut bersaing.

Kendati demikian, wajib diingat Harga servis AC mobil atau perawatan AC mobil di dalam pasaran kerap berubah-rubah sesuai dengan nilai barang juga waktu tertentu.

Baca juga: AC mobil tiada dingin? Ini adalah asal-mula juga cara menanganinya

Baca juga: Penting rawat AC mobil sebelum melakukan mudik dengan mobil pribadi

Baca juga: Penyebab AC mobil tak dingin sewaktu cuaca panas

Artikel ini disadur dari AC mobil tidak dingin, biaya perbaikan mulai Rp400 ribuan