Otomotif

Land Rover Segera Luncurkan Mobil Listrik Bertenaga Buas

8
×

Land Rover Segera Luncurkan Mobil Listrik Bertenaga Buas

Sebarkan artikel ini
Land Rover Segera Luncurkan Mobil Listrik Bertenaga Buas

JAKARTA – Produsen otomotif jika Inggris, Land Rover di waktu dekat akan meluncurkan mobil listrik dengan kemampuan melibas segala medan. Dijadwalkan mobil ramah lingkungan yang dimaksud akan dirilis secara global pada akhir tahun 2024.

Selama ini mobil Range Rover dikenal sebagai SUV bertenaga buas tapi konsumsi komponen bakarnya cukup boros. Untuk mengatasi hal tersebut, Land Rover mengeluarkan model hybrid dan juga kali ini akan meluncurkan model listrik.

Melansir Motor1, Kamis (25/4/2024), Range Rover EV ini akan dijual dengan performa menjanjikan seperti menggunakan mesin V8, tapi bebas emisi. Selain itu, mobil ini juga sudah diuji di medan yang sulit untuk membuktikan ketangguhannya.

Teaser baru yang dirilis Land Rover memperlihatkan SUV mewah Range Rover tanpa stiker kamuflase. Berdasarkan teaser tersebut, tampilannya hampir sebanding dengan model mesin konvensional.

Range Rover EV diuji coba pada cuaca dengan suhu -40 derajat Celcius. Land Rover juga menguji SUV senyap ini di dalam gurun yang digunakan sangat panas ke Timur Tengah pada suhu 50 derajat Celcius.

Uji jalan pertama direalisasikan pada Swedia juga memfokuskan pada kinerja baterai, transmisi, juga motor listrik pada suhu ke bawah nol derajat. Komponen-komponen ini telah terjadi dirakit sendiri oleh Land Rover untuk pertama kalinya.

Dibandingkan dengan pengaturan kontrol traksi standar berdasarkan ABS, perangkat keras baru Range Rover EV ini dapat mendistribusikan manajemen selip roda ke setiap unit penggerak listrik. Hal ini akan menurunkan waktu reaksi torsi pada setiap roda dari sekitar 100 milidetik menjadi hanya saja 1 milidetik.

Ada juga beberapa layanan untuk meminimalkan intervensi ABS lalu mencapai pengereman yang mana mulus, bahkan pada permukaan licin. Land Rover mengutarakan mobil listrik besar ini akan dimotivasi oleh sistem propulsi listrik internal yang tersebut baru.

Land Rover mengklaim mobil listrik SUV ini akan dibekali sistem penggerak elektrik terbaru, dengan performa serta daya cengkeram lebih tinggi baik. Dual-motor akan menimbulkan Range Rover EV akan mengadopsi sistem berpenggerak empat roda.

Land Rover mengungkap SUV listrik terbarunya akan mengusung jaringan modular longitudinal architecture (MLA). Lingkungan ini menggalang pengisian daya cepat, melindungi baterai, juga memungkinkan melintasi air dengan ketinggian 850 milimeter.

Artikel ini disadur dari Land Rover Segera Luncurkan Mobil Listrik Bertenaga Buas