Otomotif

Kasus Tesla Cybertruck Mati Total Usai Dicuci, Ternyata Hal ini Masalahnya

7
×

Kasus Tesla Cybertruck Mati Total Usai Dicuci, Ternyata Hal ini Masalahnya

Sebarkan artikel ini
Kasus Tesla Cybertruck Mati Total Usai Dicuci, Ternyata Hal ini Masalahnya

NEVADA – Baru beberapa bulan digunakan, pengguna TikTok @captian.ad mendapati Tesla Cybertruck miliknya mendadak berhenti berfungsi setelahnya dicuci.

Menurut dia, truk yang dimaksud terpaksa dicuci pasca melintasi kawasan pantai juga di dalam luar dugaan, permasalahan mulai muncul setelahnya.

Masalah muncul saat layar truk yang mengontrol semua fungsi bermetamorfosis menjadi hitam lalu tiada merespon sejenis sekali, jelasnya.

“Meskipun sudah pernah melakukan prosedur reboot yang dimaksud disarankan, masalahnya terus ada. Benar-benar tiada menyenangkan.”

Pengguna TikTok ini kemudian menghubungi Tesla untuk memohon bantuan.

“Setelah tertidur semalaman, sebagian besar fungsi truk telah dilakukan pulih namun memerlukan rute reboot total yang tersebut memakan waktu tambahan dari lima jam,” katanya.

Dari awal rute reboot hingga berada dalam malam, truk terlihat sudah ada kembali normal namun yang mana berubah jadi pertanyaan adalah apa yang digunakan menyebabkannya berhenti bekerja.

Tesla belum memberikan penjelasan mengapa truk yang dimaksud berhenti bekerja, apakah akibat pencucian mobil atau alasan lainnya.

Sebagai catatan, buku manual pemilik Cybertruck mengingatkan agar tidaklah mencuci truk pada bawah sinar matahari langsung, kemudian menekankan perlunya beralih ke “Mode Cuci Mobil” untuk mengelak kerusakan.

Pengalaman ini menyoroti pentingnya pemahaman mendalam tentang permintaan truk listrik seperti Cybertruck, dan juga perlunya mengikuti petunjuk pengaplikasian yang direkomendasikan oleh pabrikan.

Dengan semakin canggihnya teknologi, pengguna juga harus lebih tinggi waspada terhadap permasalahan yang tersebut mungkin saja timbul, untuk menegaskan pengalaman pengguna yang lancar lalu aman.

Artikel ini disadur dari Kasus Tesla Cybertruck Mati Total Usai Dicuci, Ternyata Ini Masalahnya