Ekonomi Bisnis

IMF: Prancis Akan Terdepak dari 10 Besar Sektor Bisnis Global

9
×

IMF: Prancis Akan Terdepak dari 10 Besar Sektor Bisnis Global

Sebarkan artikel ini
IMF: Prancis Akan Terdepak dari 10 Besar Bidang Bisnis Global

JAKARTA – Dana Moneter Internasional (IMF) memproyeksikan Perancis akan mengundurkan diri dari dari daftar 10 negara dengan perekonomian terbesar di dunia pada lima tahun ke depan. Hal itu tak lepas dari perkembangan sektor ekonomi yang tersebut lambat negara tersebut.

Dilansir Russia Today, Hari Sabtu (27/4/2024), lembaga yang tersebut berbasis dalam Washington ini memperkirakan pangsa Perancis pada Produk Domestik Bruto global pada hal paritas daya beli (PPP) akan turun berubah menjadi 1,98% pada tahun 2029, dibandingkan dengan 2,2% yang digunakan dicatat oleh analis IMF tahun lalu.

Proyeksi terbaru dana yang dimaksud menunjukkan bahwa defisit anggaran Perancis akan permanen ke menghadapi 4% hingga tahun 2029, dengan utang rakyat diperkirakan melebihi 115% dari item domestik bruto (PDB).

Komisi Eropa sebelumnya mengisyaratkan kemungkinan konflik dengan aturan fiskal UE di tanggapannya terhadap rencana anggaran Perancis tahun 2024, juga menekankan bahwa prospek pada waktu ini memunculkan risiko penyesuaian negatif oleh lembaga pemeringkat global.

Menurut database tersebut, yang diperbarui oleh organisasi yang dimaksud pada awal bulan ini, Inggris – yang pangsa Ekonomi Nasional globalnya pada tahun 2029 diperkirakan mewakili 2,2% berdasarkan PPP – akan berubah jadi negara dengan perekonomian terbesar kesepuluh di dalam dunia. Sementara itu, Turki diperkirakan menempati kedudukan kesembilan oleh sebab itu pangsanya di lima tahun ke depan akan mencapai 2,09%.

Lima besar kontributor perekonomian global adalah China yang tersebut diproyeksikan menyumbang 19,48% Produk Domestik Bruto bumi hingga tahun 2029, Amerika Serikat (14,72%), India (9,23%), Negeri Sakura (3,21%) lalu Tanah Air (2,79%). Sepuluh besar juga diperkirakan mencakup Jerman (2,77%), Rusia (2,71%) dan juga Brasil (2,19%).

Awal bulan ini, IMF meninggal perkiraan peningkatan global untuk tahun ini, menyimpulkan bahwa perekonomian planet telah terjadi terbukti sangat tangguh.

Para ekonom memperkirakan peningkatan Pendapatan Domestik Bruto global akan mencapai 3,2% pada tahun 2024, naik 0,1 poin persentase dari perkiraan sebelumnya pada bulan Januari. Tahun depan, perkembangan diperkirakan akan meningkat pada kecepatan yang digunakan sebanding yaitu 3,2%.

Artikel ini disadur dari IMF: Prancis Akan Terdepak dari 10 Besar Ekonomi Global