Ekonomi Bisnis

Getol Literasi Keuangan ke Tetangga, Agen BRILink ini Dihadiahi Mobil hingga Umroh

10
×

Getol Literasi Keuangan ke Tetangga, Agen BRILink ini Dihadiahi Mobil hingga Umroh

Sebarkan artikel ini
Getol Literasi Keuangan ke Tetangga, Agen BRILink ini Dihadiahi Mobil hingga Umroh

JAKARTA – Peran para AgenBRILink di membuka akses keuangan sampai ke pelosok Tanah Air telah lama sejumlah dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya adalah AgenBRILink yang mana merupakan perluasan dari layanan BRI, di dalam mana agen berubah menjadi mitra BRI yang tersebut juga dapat melayani proses perbankan secara real time.

Peran dan juga partisipasi Agen BRILink sebagai garda depan BRI di membuka akses keuangan ke sedang penduduk salah satunya dijalankan Agen BRILink Komariah di dalam Ibukota Utara. Komariah mengaku merasa senang sejak dirinya membuka Agen BRILInk pada 2016 ia sanggup membantu berbagai tetangganya tentang literasi keuangan.

Banyak tetangganya yang digunakan dulu tak mengerti serupa sekali kegunaan menabung kemudian cara membuka account bank, pada waktu ini sudah ada sejumlah yang digunakan melek tentang proses keuangan.

“Kalau dihitung sudah ada sejumlah tetangga di sini khususnya ibu-ibu yang dimaksud awalnya tiada paham sejenis sekali pasca saya bantu, pada saat ini perlahan sudah ada mulai tahu bagaimana tindakan punya rekening, cara mengirim uang lewat pemindahan juga juga mengerti khasiat memiliki tabungan,”tutur Komariah, pemilik Agen BRILink Karya Indah di Teluk Gong, Penjaringan, Ibukota Indonesia Utara ketika berbincang dengan SINDOnews belum lama ini.

Komariah mengaku, selama ini dirinya berbagai dimintai tolong tetangganya untuk mengirimkan uang ke keluarga pada kampung. Tetangga Komariah yang sejumlah berprofesi sebagai perantau rata-rata memang benar sangat awam tentang aktivitas perbankan.

Awalnya Komariah membantu dengan cara menggunakan account pribadinya untuk membantu mengirimkan uang beberapa tetangganya. Seiring berjalannya waktu, Komariah memberi pemahaman agar tetangganya yang mana rutin mengirim uang ke kampung untuk membuka account sendiri.

“Saya tanya ke mereka, awal-awal bagaimana kalau membuka account sendiri. Karena dengan menyingkap akun mereka itu tak belaka bisa saja transaksi uang tetapi juga menabung,” tambah Komariah yang digunakan sudah ada belasan kali membantu tetangganya membuka account bank baru.

Saat ini, lanjut Komariah, perlahan lahan tetangganya yang dimaksud dulu rutin minta tolong untuk mengirim uang, bukan harus minta bantuan dirinya lagi oleh sebab itu telah banyak yang mana miliki tabungan bank sendiri sehingga bisa jadi mentransfer uang.

Bukan cuma bermanfaatkan untuk penduduk lain, kerja keras Komariah sebagai Agen BRILink juga berbuah manis. Sejumlah penghargaan bergengsi juga juga hadiah sebagai Super Agen BRILink mengisi rak lemarinya dari BRI. Terakhir bahkan di dalam tahun 2022, dirinya mendapat hadiah mobil.

Artikel ini disadur dari Getol Literasi Keuangan ke Tetangga, Agen BRILink ini Dihadiahi Mobil hingga Umroh