Teknologi

Beralih ke HMD, Nokia Tawarkan Ponsel Ekonomis

8
×

Beralih ke HMD, Nokia Tawarkan Ponsel Ekonomis

Sebarkan artikel ini
Beralih ke HMD, Nokia Tawarkan Ponsel Ekonomis

JAKARTA Ponsel Nokia akan beralih berubah menjadi merek Human Mobile Devices (HMD). Perubahan ini menandai era baru bagi perusahaan, lantaran memperkenalkan barang yang digunakan lebih besar ramah ke kantong.

Sejak mengambil alih produksi ponsel lalu smartphone di bawah merek Nokia pada 2016, HMD mengumumkan pada awal 2024 pergeserannya menuju pemanfaatan nama sendiri untuk smartphone sambil terus menawarkan ponsel di dalam bawah merek Nokia.

Dilansir dari Essanews, Hari Jumat (26/4/2024), HMD mengungkapkan jajaran smartphone pertamanya dengan mereknya sendiri—seri HMD Pulse. HMD mengungkapkan biaya Eropa untuk smartphone seri terbaru, antara lain HMD Pulse dihargai 139 Euro atau Rp2,2 juta, HMD Pulse+ seharga 159 Euro atau Rp2,6 juta, lalu HMD Pulse Pro seharga 179 Euro atau Rp3 juta.

Spesifikasi Sederhana

Spesifikasi inti dari model-model ini berbentuk Unisoc T606, chipset 12 nanometer berbasis inti Cortex-A75 kemudian A55 yang mana lebih tinggi lama. Sejak diperkenalkan pada 2021. Seri ini ditujukan untuk perangkat ramah anggaran.

Spesifikasi smartphone HMD punya layar LCD 6,65 inci dengan resolusi 1612 x 720 (265 ppi), refresh rate 90 Hz, juga kecerahan puncak 600 nits. Kekuatan mesinnya didukung oleh mesin prosesor Unisoc T606 hingga 4 GB RAM (Pulse), 6 GB (Pulse+), serta 8 GB (Pulse Pro).

Kapasitas memorinya mencapai 128 GB dan juga dapat diperluas. Industri kamera utama didukung 13 MP (Pulse) atau 50 MP (Pulse+ dan juga Pulse Pro) dengan sensor kedalaman 2 megapiksel, juga kamera depan 8 MP (Pulse serta Pulse+) atau 50 MP (Pulse Pro).

Opsi konektivitas seperti 4G, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, lalu NFC telah terjadi tersedia dengan sensor sidik jari yang tersebut terintegrasi ke pada tombol power. Daya ponsel ini diperkuat penyimpan daya 5000 mAh dengan pengisian 20 W juga sertifikasi tahan air IP52 dan juga juga berjalan pada sistem Android 14.

HMD Pulse Pro juga menampilkan kamera selfie yang tersebut ditingkatkan dengan dukungan kontrol pergerakan lalu perekaman video slow-motion. HMD menjamin bahwa smartphone ini akan mendapatkan dua pembaruan utama Android kemudian pembaruan keamanan reguler selama tiga tahun ke depan.

HMD melanjutkan kemitraannya dengan iFixit, yang digunakan dimulai selama masa Nokia. Melalui toko online iFixit, pengguna dapat dengan enteng membeli suku cadang seperti layar, baterai, panel belakang, kemudian port pengisian. Korporasi menekankan bahwa penggantian akumulator dapat dilaksanakan sendiri pada waktu sekitar 5 menit dengan alat dasar, menyoroti desain perangkat yang digunakan ramah pengguna.

Artikel ini disadur dari Beralih ke HMD, Nokia Tawarkan Ponsel Ekonomis