Teknologi

Aplikasi komputer Blackmagic Camera ubah ponsel Android jadi kamera profesional

26
×

Aplikasi komputer Blackmagic Camera ubah ponsel Android jadi kamera profesional

Sebarkan artikel ini
Aplikasi komputer komputer Blackmagic Camera ubah ponsel Android jadi kamera profesional

Ibukota – Pengalaman pengguna kamera ponsel bersistem operasi Android bertambah lagi dengan masuknya aplikasi mobile "Blackmagic Camera" yang dimaksud tambahan dulu populer pada iPhone.

Blackmagic Design, yang tersebut dikenal dengan pengembangan perangkat lunak (software) untuk editor video "DaVinci Resolve", telah terjadi merilis aplikasi mobile Blackmagic Camera gratis untuk ponsel bersistem operasi Android, Samsung Galaxy serta Google Pixel, mengakibatkan pengalaman seperti menggunakan kamera film digital profesional ke penggunanya.

"Kami sangat senang dapat memberikan pelanggan dengan Samsung Galaxy atau Google Pixel kontrol yang tersebut identik untuk syuting film digital sebagai kamera profesional kami. Ditambah, alur kerja Blackmagic Cloud memungkinkan pelanggan merekam ke 'Blackmagic Cloud Storage' serta secara otomatis menyinkronkan dengan 'DaVinci Resolve'. Sangat menantang untuk dapat memberi lebih tinggi sejumlah pelanggan kemampuan untuk mendapatkan rekaman dia ke 'ruang redaksi' atau mengirim ke 'studio produksi' di hitungan detik," kata ketua eksekutif Blackmagic Design Grant Petty menurut techradar, dilansir di dalam Jakarta, Senin.

Aplikasi komputer itu menawarkan kontrol yang digunakan enteng digunakan untuk mengatur "laju bingkai" (frame rate), "sudut rana" (shutter angle), "keseimbangan warna" (white balance), lalu penyesuaian tingkat sensitivitas sensor kamera terhadap cahaya sesuai Organisasi Standardisasi Internasional (ISO).

User dapat memodifikasi pengaturan dengan satu ketukan serta merekam segera ke "penyimpanan awan Blackmagic" (Blackmagic Cloud) di format hingga "8K".

Fitur "penampil atas-jemala" (head-up display) aplikasi mobile itu dapat menunjukkan pengaturan kamera penting dan juga status operasional, memproduksi penyesuaian cepat juga mudah, juga menyokong beragam resolusi video juga format rekaman, termasuk H.264 dan juga H.265, dengan konfigurasi audio profesional.

Blackmagic Camera juga menyediakan opsi konfigurasi lanjutan untuk pemantauan video, kontrol audio, dan juga pengaturan kamera. Hal ini mengintegrasikan alat seperti pola zebra untuk pemeriksaan eksposur, bantuan fokus, serta panduan bingkai.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengatur dan juga meninjau klip secara efisien, secara langsung pada program kemudian sinkronisasi dengan Blackmagic Cloud untuk akses dengan segera ke proyek-proyek di "DaVinci Resolve".

Artikel ini disadur dari Aplikasi Blackmagic Camera ubah ponsel Android jadi kamera profesional