Teknologi

Apple dikabarkan akan hadirkan layanan Artificial Intelligence pada Vision Pro

7
×

Apple dikabarkan akan hadirkan layanan Artificial Intelligence pada Vision Pro

Sebarkan artikel ini
Apple dikabarkan akan hadirkan layanan Artificial Intelligence pada Vision Pro

Ibukota Indonesia – Apple dikabarkan berencana untuk menghadirkan layanan kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence pada perangkat headset Vision Pro.

Dilansir dari Tech Crunch pada Senin, hal yang dimaksud dibocorkan oleh analis dari Bloomberg, Mark Gurman. Sebelumnya, Apple mengumumkan bahwa Apple Intelligence akan diperkenalkan ke hasil iPhone, iPad, kemudian Mac.

Gurman mengutarakan layanan Apple Intelligence tidaklah akan dirilis di Vision Pro di waktu dekat atau pada tahun ini.

Menurut dia, tantangan yang dihadapi Apple pada waktu ini adalah merancang fitur-fitur Artificial Intelligence untuk perangkat mixed-reality headset seperti Vision Pro.

Terkait perdagangan Vision Pro, Gurman melaporkan bahwa Apple juga akan menghadirkan inovasi pada komoditas Vision Pro yang tersebut didemonstrasikan ke toko.

Perubahan ini akan memungkinkan calon pembeli untuk mengawasi foto serta video pribadi dia di dalam perangkat dan juga mengubah desain headband dari Solo Loop berubah menjadi Dual Loop untuk memberikan kenyamanan lebih lanjut pada pengguna.

Di sisi lain, terdapat rumor yang digunakan dibocorkan analis Ming-Chi Kuo, berdasarkan hasil survei rantai pasok terbarunya, menyatakan bahwa Apple berencana untuk memproduksi komoditas AirPods secara massal yang tersebut dilengkapi kamera inframerah pada tahun 2026 mendatang.

AirPods varian terbaru ini nantinya akan mengupayakan pengalaman audio spasial baru kemudian kontrol gestur apabila dipadukan dengan pemanfaatan Vision Pro.

 

Artikel ini disadur dari Apple dikabarkan akan hadirkan fitur AI di Vision Pro