Otomotif

4 Bugatti Veyron Edisi Khusus Disita Polisi Buntut Kasus 1MDB

9
×

4 Bugatti Veyron Edisi Khusus Disita Polisi Buntut Kasus 1MDB

Sebarkan artikel ini
4 Bugatti Veyron Edisi Khusus Disita Polisi Buntut Kasus 1MDB

BERLIN – Polisi Jerman dilaporkan menyita empat mobil mewah Bugatti Veyron edisi khusus di Munich awal pekan ini terkait sebagai bagian dari penyelidikan skandal keuangan 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Surat kabar Jerman Bild melaporkan bahwa empat supercar yang terkait dengan skandal 1MDB disita dari prasarana penyimpanan pribadi.

Kendaraan yang disebutkan dikatakan sebagai bagian dari seri khusus “Legenda” Bugatti Veyron, dengan cuma 18 supercar yang dibuat di enam spesifikasi.

Keempat kendaraan yang dimaksud adalah Veyron edisi Rembrandt, Black Bess, Jean-Pierre Wimille serta Meo Constantini. Setiap kereta mempunyai nilai tukar sekitar USD3juta.

“Mobil yang disebutkan jarang dijual, dan juga biasanya bukan dijual di pelelangan umum. Mobil yang disebutkan dilacak kemudian disita oleh anggota Departemen Investigasi Kriminal 7, yang mana khusus menangani kejahatan kerah putih,” menurut media Jerman, Bild.

Disebutkan, mobil yang disebutkan diparkir di tempat parkir Motorworld Munich, ketika pameran otomotif.

Skandal 1MDB menyeret berbagai tokoh terkenal mulai dari politisi serta bank hingga bintang Hollywood.

Skandal yang disebutkan juga melibatkan investigasi kriminal di dalam beberapa negara.

Namun, polisi Munich menolak memberikan rincian spesifik mengenai persoalan hukum yang sedang berlangsung dengan Bild, yang dimaksud mengutip sebagian besar laporannya dari sumber peradilan Jerman.

Bild melaporkan bahwa mobil-mobil itu disita sehubungan dengan penyelidikan terhadap dana kekayaan negara 1M

Artikel ini disadur dari 4 Bugatti Veyron Edisi Khusus Disita Polisi Buntut Kasus 1MDB