Teknologi

15 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Diketahui

9
×

15 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Diketahui

Sebarkan artikel ini
15 Fitur Tersembunyi iPhone yang dimaksud Jarang Diketahui

JAKARTA – iPhone dikenal dengan kemudahan penggunaannya kemudian sistem operasi yang dimaksud intuitif. Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak fasilitas tersembunyi dalam iPhone yang tersebut dapat membantu Anda mengoptimalkan pemakaian smartphone dan juga membuatnya tambahan bermanfaat?

Berikut adalah 15 ciri tersembunyi iPhone yang mana jarang diketahui:

1. Teks Langsung (Live Text)

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyalin juga menerjemahkan teks dari foto, screenshot, atau bahkan kamera secara real-time. Buka Pusat Kontrol, ketuk ikon Teks Langsung, arahkan kamera ke teks, serta pilih teks yang mana ingin Anda salin atau terjemahkan.

2. Pencarian Spotlight

Spotlight bukanlah belaka untuk mencari aplikasi. Anda juga dapat menggunakannya untuk mencari email, kontak, pesan, foto, kemudian bahkan informasi di web. Cukup geser ke bawah dari layar beranda dan juga masukkan kata kunci Anda.

3. Perekaman Layar dengan Suara

Tekan juga tahan tombol Volume Atas serta Power secara bersamaan untuk merekam layar Anda dengan suara. Anda dapat mengedit rekaman juga membagikannya ke perangkat lunak lain.

4. AssistiveTouch

Fitur ini menambahkan tombol virtual ke layar Anda yang dapat digunakan untuk mengakses beragam fungsi, seperti Home, Siri, juga Volume. Buka Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh > AssistiveTouch.

5. Mode Low Power

Mode ini menghemat elemen penyimpan daya dengan menonaktifkan beberapa layanan yang dimaksud tak penting. Buka Pengaturan > Baterai > Mode Hemat Daya.

6. Pengatur Waktu Tidur (Sleep Timer)

Atur pengatur waktu tidur untuk mematikan musik atau video secara otomatis serta meredupkan layar setelahnya waktu yang tersebut ditentukan. Buka program Jam, ketuk tab Tidur, lalu atur timer.

7. Live Photos

Fitur ini merekam beberapa detik video sebelum kemudian sesudah Anda mengambil foto, memungkinkan Anda untuk menangkap momen yang digunakan lebih lanjut hidup. Buka aplikasi mobile Kamera, geser ke kanan, dan juga pilih Live.

8. Memindai Kode QR

Buka perangkat lunak Kamera lalu arahkan ke kode QR. Tautan atau informasi yang dimaksud terkandung di kode QR akan muncul secara otomatis dalam layar.

9. Mode Penghemat Data

Mode ini mengempiskan pemakaian data seluler dengan membatasi aktivitas latar belakang aplikasi. Buka Pengaturan > Seluler > Angka Seluler > Opsi Informasi Seluler > Mode Penghemat Data.

10. Menyelaraskan Getaran

Anda dapat menyesuaikan getaran untuk notifikasi, dering, serta sistem. Buka Pengaturan > Suara & Haptik > Getaran.

11. Membagikan Wi-Fi

Bagikan kata sandi Wi-Fi Anda dengan ringan ke perangkat lain. Buka Pengaturan > Wi-Fi, ketuk nama jaringan Wi-Fi yang digunakan ingin Anda bagikan, lalu pilih Bagikan Kata Sandi.

12. Mengubah Bahasa Siri

Anda dapat mengubah bahasa Siri agar sesuai dengan preferensi Anda. Buka Pengaturan > Siri & Penelusuran > Bahasa.

13. Mengadaptasi Kontrol Pusat

Anda dapat memilih aplikasi mobile dan juga fasilitas mana yang ingin Anda tampilkan dalam Pusat Kontrol. Buka Pengaturan > Pusat Kontrol.

14. Mengubah Ukuran Keyboard

Anda dapat mengubah ukuran keyboard agar lebih besar sederhana digunakan dengan satu tangan. Buka Pengaturan > Umum > Keyboard.

15. Gunakan Gestur untuk Mengetik

Geser jari Anda ke keyboard untuk mengetik kata-kata dengan cepat kemudian mudah. Buka Pengaturan > Umum > Keyboard > GeseruntukMengetik.

Artikel ini disadur dari 15 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Diketahui