Sports

Hasil Piala Thomas 2024: Jonatan Christie Pastikan Kemenangan gemilang Indonesi menghadapi Inggris 3-0

9
×

Hasil Piala Thomas 2024: Jonatan Christie Pastikan Kemenangan gemilang Indonesi menghadapi Inggris 3-0

Sebarkan artikel ini
Hasil Piala Thomas 2024: Jonatan Christie Pastikan Kejayaan gemilang Indonesi menghadapi Inggris 3-0

CHENGDU – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie , memperlebar keunggulan kelompok Merah Putih berhadapan dengan Inggris di laga pertama Grup C Piala Thomas 2024. Jojo, sapaan akrab Jonatan, berhasil kalahkan Nadeem Dalvi pada dua gim dengan segera dengan skor 21-16 lalu 21-12.

Tampil ke Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Hari Sabtu (27/4/2024) di malam hari WIB, Jojo kerap melakukan kesalahan yang menguntungkan lawannya. Pemain kelahiran DKI Jakarta itu harus tertinggal 5-7 dari Dalvi.

Jojo terus berupaya untuk membalikan kedudukan. Namun upaya kampiun All England 2024 itu belum berbuah manis. Dia harus tertinggal 9-11 dari Dalvi ke interval gim pertama.

Usai rehat, Jojo bermain lebih besar agresif juga berhasil membalikan keadaan menjadi unggul 14-13 berhadapan dengan Dalvi. Pemain nomor tiga dunia itu dapat mempertahankan momentumnya dengan sangat baik.

Terbukti, Jojo memperlebar jarak berubah jadi 17-14. Pada akhirnya, tunggal putra andalan Tanah Air itu berhasil merebut gim pertama dengan kemenangan 21-16 menghadapi Dalvi.

Berlanjut ke gim kedua, Jojo tampak telah memahami karakter permainan dari tunggal putra Inggris. Pasalnya, beliau berhasil unggul telak melawan Dalvi dengan skor 7-1.

Jojo yang sangat senyaman melancarkan serangannya pun berhasil unggul dalam interval gim kedua dengan skor 11-3. Setelah itu, pemain berusia 26 tahun ini semakin menjadi-jadi dengan memproduksi Dalvi tak berkutik di membalikan serangannya.

Anak didik Irwansyah itu dengan senyaman memperlebar jarak melawan Dalvi berubah menjadi 17-6. Hasil akhirnya, Jojo berhasil menghentikan gim kedua dengan kemenangan meyakinkan 21-12. Adapun laga yang dimaksud berdurasi 37 menit.

Hasil ini menciptakan kelompok Merah Putih semakin mantap ungguli Inggris dengan skor 3-0. Adapun pada laga keempat akan menyajikan kontes Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kontra Callum Hemming/Ethan Van Leeuwen.

Artikel ini disadur dari Hasil Piala Thomas 2024: Jonatan Christie Pastikan Kemenangan Indonesia atas Inggris 3-0