Otomotif

Usung DNA MotoGP, Aprilia Bikin Motor Spesifikasi Balap

7
×

Usung DNA MotoGP, Aprilia Bikin Motor Spesifikasi Balap

Sebarkan artikel ini
Usung DNA MotoGP, Aprilia Bikin Motor Spesifikasi Balap

JAKARTA – Aprilia memulai pembangunan motor sport XTrenta RSV4 dengan spesifikasi yang dimaksud mendekati motor balap Aleix Espargaro kemudian Maverick Vinales pada MotoGP. DNA MotoGP ini sengaja dihadirkan agar para konsumen dapat merasakan persaingan turnamen balap motor paling bergengsi itu.

Melansir Ride Apart, Hari Sabtu (27/4/2024) motor sport ini mengunakan basis RSV4 yang digunakan sudah ada ditingkatkan untuk menopang mesin dengan tenaga 230 hp, berkat sokongan kompresi besar. Motor ini juga menggunakan knalpot dari SC Project dan juga filter udara dengan spesifikasi balap MotoGP.

Terpasang juga sistem pendingin spesifikasi MotoGP dan juga oli dari Taleo Tecnoracing yang digunakan dapat menggalang performa tinggi, sehingga motor ini sangat cocok untuk digunakan balapan tanpa melakukan perubahan.

Untuk memberikan tampilan seperti motor MotoGP, Aprilia memasang perangkat aerodinamika. Komponen yang disebutkan diklaim dapat mengempiskan hambatan motor sebesar 4 persen kemudian meningkatkan beban aero sebesar 25 persen.

Di sektor kaki-kaki, sudah ada menggunakan velg magnesium dari Marchesini M7R GENESI yang dimaksud masing-masing lebih tinggi ringan 2 kilogram dari velg standar. Untuk menggalang kegiaran di dalam trek, velg yang disebutkan dibalut dengan ban slick Pirelli Diablo SBK khusus sirkuit.

Aprilia Xtrenta RSV4 yang dimaksud telah mendapat sejumlah peningkatan itu dibanderol USD80.000 atau setara Rp1,2 miliar. Motor yang dimaksud juga telah ditandatangani para peserta balap pabrikan Aprilia ke MotoGP.

Sekadar informasi, Aprilia RSV4 RF tipe standar dibanderol sekitar Rp823 juta. Meski XTrenta RSV4 lebih tinggi mahal sekitar Rp400 juta, tapi ada banyak keuntungan yang tersebut bisa saja didapatkan.

Konsumen motor sport yang dimaksud nantinya mampu menikmati perjalanan nonton MotoGP musim 2024 juga dapat VIP experience, meet & greet dengan pembalap, juga bebas masuk ke garasi Aprilia Racing.

Artikel ini disadur dari Usung DNA MotoGP, Aprilia Bikin Motor Spesifikasi Balap