Otomotif

GWM Pamer Mesin 8 Silinder Penantang Honda Gold Wing

9
×

GWM Pamer Mesin 8 Silinder Penantang Honda Gold Wing

Sebarkan artikel ini
GWM Pamer Mesin 8 Silinder Penantang Honda Gold Wing

BEIJING – GWM sebenarnya ingin dikenal sebagai perusahaan teknik otomotif yang tersebut fokusnya lebih besar ke arah perkembangan teknologi modern.

Seperti dilansir dari SCMP, Buktinya, ia menjadi salah satu perusahaan otomotif dengan syarat China pertama yang tersebut hadir dengan mesin serta transmisi modern miliknya.

Tampaknya, tren yang dimaksud semakin mengalami perkembangan di mana menampilkan prestasi teknik terbaru mereka, sebuah kendaraan beroda dua motor bermesin “flat-delapan” yang dilengkapi dengan delapan silinder.

Konsep sejenis juga digunakan pada mesin Honda Gold Wing, cuma semata Honda belaka mempunyai enam silinder dan juga berkapasitas 1.833 cc.

GWM menginginkan mesin yang lebih banyak bertenaga, serta diyakini bahwa mesin flat Eight ini akan miliki kapasitas mesin mendekati 2.000cc.

Selain itu yang tersebut menambah kerumitan mesin sepeda gowes motor dari GWM adalah pemanfaatan DOHC (Double Overhead Cam) dibandingkan Gold Wing yang menggunakan SOHC (Single Overhead Cam).

Pengaturan yang disebutkan diharapkan menjanjikan penyebaran energi yang dimaksud lebih besar mendebarkan pada putaran mesin tinggi, sedangkan ukuran mesin yang dimaksud besar mampu memberikan tingkat daya dorong yang mana baik pada putaran mesin rendah.

GWM juga disebut sedang mengembangkan sistem transmisi otomatis seperti DCT yang tersebut digunakan Honda untuk sepeda gowes motor baru Gold Wing, Afrika Twin, dan juga X-ADV 750.

Sekilas motor ala Honda Rune juga terlihat pada laman media sosial Chairman GWM Wei Jianjun. Postingan itu diunggah tahun lalu.

Belum ada kabar mengenai kendaraan beroda dua motor dari GWM, atau kolaborasi dengan perusahaan sepeda gowes motor Tiongkok untuk mesin baru ini, namun yang tersebut pasti, ini merupakan pertanda besar bagi Tiongkok untuk memasuki era sepeda gowes motor modern global.

Artikel ini disadur dari GWM Pamer Mesin 8 Silinder Penantang Honda Gold Wing