Otomotif

Diambil Alih Toyota, Daihatsu Diizinkan Jualan Rocky lalu Raize

8
×

Diambil Alih Toyota, Daihatsu Diizinkan Jualan Rocky lalu Raize

Sebarkan artikel ini
Diambil Alih Toyota, Daihatsu Diizinkan Jualan Rocky tak lama kemudian Raize

TOKYO – Daihatsu mengumumkan bahwa Daihatsu Move Canbus, Rocky Hybrid juga Toyota Raize ke Negeri Sakura untuk dijual kembali setelahnya sebelumnya Toyota mengambil alih rute produksi.

Seperti dilansir dari Japan News, Mulai Pekan (22/4/2024), sebelumnya 3 model ini dihentikan menghadapi perintah Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi lalu Wisata (MLIT) lantaran penyimpangan prosedur uji keselamatan.

Dalam pernyataan yang dimaksud dikeluarkan Daihatsu, MLIT telah terjadi mengonfirmasi bahwa ketiga model yang disebutkan sekarang memenuhi standar Undang-Undang Kendaraan Angkutan Jalan Negeri Matahari Terbit setelahnya menyaksikan pengujian ulang yang dimaksud dilakukan.

Meskipun penyimpangan di prosedur pengujian kedua model ini terdeteksi tahun lalu, penyelidikan menyeluruh selanjutnya mengungkapkan bahwa kesalahan yang mana serupa telah dilakukan dilaksanakan Daihatsu selama 30 tahun yang mana melibatkan 64 model, beberapa di antaranya telah tidak ada lagi dijual dalam pasaran.

Dalam penjelasan yang tersebut sama, Daihatsu membenarkan empat model yang tersebut belum terjual yakni Daihatsu Move Conte and Applause dan juga Toyota Pixis Space lalu iQ sudah dipastikan kembali memenuhi standar yang digunakan ditetapkan.

Artikel ini disadur dari Diambil Alih Toyota, Daihatsu Diizinkan Jualan Rocky dan Raize