Sports

Timnas Indonesi U-23 Dapat Bocoran dari Arab Saudi Jelang Laga Kontra Uzbekistan U-23

10
×

Timnas Indonesi U-23 Dapat Bocoran dari Arab Saudi Jelang Laga Kontra Uzbekistan U-23

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesi U-23 Dapat Bocoran dari Arab Saudi Jelang Laga Kontra Uzbekistan U-23

Timnas Tanah Air U-23 mendapat bocoran dari pembimbing Arab Saudi Saad Al-Shehri, jelang laga semifinal Piala Asia U-23 kontra Uzbekistan U-23 ke Stadion Abdullah bin Khalifa, Hari Sabtu (29/4/2024) waktu malam WIB. Dia mengungkapkan Serigala Putih memiliki metode bermain bola segera atau umpan direct yang digunakan berbahaya.

Al-Shehri mengakui taktik inilah yang tersebut berubah menjadi komponen utama kekalahan Arab Saudi U-23. Terlepas dari kartu merah yang mana diterima salah satu pemainnya, instruktur berusia 44 tahun itu mengungkapkan timnya kesulitan ketika menghalau skema berbahaya ini.

“Alasan kekalahan kelompok adalah taktik para pemain grup nasional Uzbekistan, mereka bermain dengan bola langsung, kemudian metode ini memaksa pemain bertahan untuk mundur,” kata Al-Shehri diambil dari Al-Weeam, Hari Sabtu (27/4/2024).

“Dan kami harus berada dalam satu garis juga satu blok, tapi terkadang beberapa tekanan tidaklah membantu pemain untuk memberikan semua yang tersebut beliau miliki,” sambungnya.

Karena itu, Timnas Indonesia U-23 harus berhati-hati dengan taktik yang tersebut akan diterapkan Uzbekistan U-23. Namun, Anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI, Arya Sinulingga meyakini pembimbing Shin Tae-yong telah mempelajari permainan Serigala Putih.

“Kita yakin STY sudah ada mempelajari juga bagaimana permainan Uzbekistan. Mereka ini kan ada bau-bau (permainan) Eropa atau Rusia kan,” kata Arya.

Artikel ini disadur dari Timnas Indonesia U-23 Dapat Bocoran dari Arab Saudi Jelang Laga Kontra Uzbekistan U-23