Sports

Singkirkan Korea Selatan U-23, Pengamat: Timnas Indonesia U-23 Curi Perhatian Global

9
×

Singkirkan Korea Selatan U-23, Pengamat: Timnas Indonesia U-23 Curi Perhatian Global

Sebarkan artikel ini
Singkirkan Korea Selatan U-23, Pengamat: Timnas Indonesi U-23 Curi Perhatian Global

Pengamat sepak bola Tanah Air, Mohamad Kusnaeni, melempar pujian setinggi langit menghadapi pencapaian Tim Nasional (Timnas) Tanah Air U-23 pada Piala Asia U-23 2024 . Bung Kus, sapaan akrabnya, mengutarakan Marselino Ferdinan cs sukses mencuri perhatian globus usai singkirkan Korea Selatan U-23.

Berstatus sebagai debutan, Timnas Indonesia U-23 sukses mencuri perhatian. Tim yang mana dinahkodai Shin Tae-yong itu secara mengejutkan berhasil melangkahkan kakinya ke putaran semifinal Piala Asia U-23 2024.

Tak main-main, Skuad Garuda Muda menjamin tiket semifinal setelahnya berhasil bungkam Korea Selatan U-23 di putaran perempat final. Timnas Tanah Air U-23 menyingkirkan skuad muda Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- lewat drama adu penalti setelahnya bermain imbang 2-2.

Pencapaian manis Timnas Indonesia U-23 ini menciptakan umum Tanah Air bangga, tak terkecuali Bung Kus. Pasalnya, mereka itu berhasil memproduksi Korea Selatan U-23 absen di Olimpiade Paris 2024. Sementara Skuad Garuda Muda miliki asa untuk tampil di turnamen yang dimaksud andai mampu mengunci sikap tiga teratas.

“Timnas Indonesia U-23 menimbulkan kita semua bangga. Penampilan merek ke Piala Asia U-23 sudah pernah memproduksi mata rakyat sepak bola Asia, bahkan kemungkinan besar dunia, berpaling ke negeri kita,” tutur Bung Kus pada informasi yang dimaksud diterima MNC Portal Indonesia, Hari Sabtu (27/4/2024).

Bung Kus menerangkan, pencapaian Timnas Indonesi U-23 bukanlah semata-mata tentang mengukir sejarah. Melainkan menurutnya, performa Skuad Garuda Muda yang dimaksud terlihat mengalami peningkatan serta sangat ciamik pada menghadapi lawan-lawannya.

“Ini tidak tentang sejarah lolos pertama kalinya ke fase gugur, bahkan semifinal. Bukan juga tentang mengalahkan regu raksasa sekelas Australia serta kemudian Korea Selatan,” ujarnya.

“Yang tambahan membanggakan adalah bagaimana merek tampil. Sebagai kelompok debutan ke Piala Asia, Indonesia U-23 tampil ada seperti kelompok yang telah dilakukan bertahun-tahun main ke level tersebut,” sambung Bung Kus.

Di sesi semifinal, Timnas Negara Indonesia U-23 akan berjuang melawan Uzbekistan U-23. Laga pamungkas itu dijadwalkan berlangsung dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Hari Senin (29/4/2024) mendatang. Tentunya diharapkan Skuad Garuda Muda sanggup meraih kemenangan guna melaju ke partai final sekaligus melakukan konfirmasi tiket Olimpiade Paris 2024.

Sebagaimana diketahui, ada tiga regu yang tersebut akan otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024, yakni juara, peringkat kedua, dan juga peringkat ketiga. Sedangkan kelompok peringkat keempat masih punya asa untuk merebut tiket. Namun, mereka nantinya harus lebih banyak dulu bermain di dalam playoff dengan berhadapan dengan duta Afrika, yakni Guinea.

Artikel ini disadur dari Singkirkan Korea Selatan U-23, Pengamat: Timnas Indonesia U-23 Curi Perhatian Dunia