Berita

Mensyukuri Hasil Pemilihan Umum 2024, Petinggi Golkar Tunaikan Umrah

8
×

Mensyukuri Hasil Pemilihan Umum 2024, Petinggi Golkar Tunaikan Umrah

Sebarkan artikel ini
Mensyukuri Hasil Pemilihan Umum 2024, Petinggi Golkar Tunaikan Umrah

JAKARTA – Para petinggi DPP Partai Golkar menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi, Hari Sabtu (27/4/2024). Mereka pada antaranya adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus, serta Bendahara Umum Dito Ganinduto beserta istri kemudian jajaran pengurus DPP Partai Golkar.

Petinggi DPP Partai Golkar mensyukuri hasil pemilihan raya Legislatif (Pileg) juga Pemilihan Presiden serta Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Airlangga beserta jajaran juga menyempatkan menghadirkan berdoa berhadapan dengan kesuksesan Partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan datang.

“Bismillahirrohmanirahim, Saya Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Golkar beserta jajaran pengurus sebagai bentuk rasa syukur, kami ingin menyambangi Rumah Allah (baitullah), berterima kasih, dan juga akan berdoa demi kesuksesan Partai Golkar pada pemilihan gubernur mendatang,” kata Airlangga disitir dari akun Instagram resmi Partai Golkar, Hari Minggu (28/4/2024).

Airlangga bersyukur Partai Golkar telah mencapai keberhasilan pada pemilihan 2024. “Usai dari Rumah Allah nanti, masih sejumlah pekerjaan yang dimaksud harus direalisasikan untuk menyejahterakan rakyat Indonesia, melalui tugas-tugas politik,” pungkasnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah dilakukan menetapkan Partai Golkar peringkat kedua pada Pemilihan Umum Legislatif 2024. Adapun tempat pertama adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan meraih 25.387.279 pengumuman dari total surat pernyataan sah sebanyak 151.796.631 suara.

Adapun Partai Golkar yang tersebut berada di dalam urutan kedua meraih 23.208.654 suara. Sedangkan urutan ketiga adalah Partai Gerindra dengan meraup 20.071.708 suara.

Sementara itu, pada Pilpres 2024, Golkar merupakan salah satu partai kebijakan pemerintah pengusung pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. KPU juga telah lama menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden kemudian Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Artikel ini disadur dari Mensyukuri Hasil Pemilu 2024, Petinggi Golkar Tunaikan Umrah