Kesehatan

Sering Pusing Ciri Penyakit Apa? Waspada 10 Kondisi Hal ini

9
×

Sering Pusing Ciri Penyakit Apa? Waspada 10 Kondisi Hal ini

Sebarkan artikel ini
Sering Pusing Ciri Penyakit Apa? Waspada 10 Kondisi Hal ini

JAKARTA – Sering pusing dapat berubah jadi gejala dari beraneka penyakit, dan juga efisiensinya dapat bervariasi. Pusing merupakan keadaan rasa sakit di tempat kepala mana pun.

Pusing dapat terjadi pada satu atau kedua sisi kepala, diisolasi ke kedudukan tertentu, menjalar di dalam seluruh kepala dari satu titik, atau mempunyai kualitas viselike. Kondisi ini dapat muncul sebagai rasa sakit yang dimaksud tajam, sensasi berdenyut atau rasa sakit yang dimaksud tumpul.

Selain itu, pusing dapat tumbuh secara bertahap atau tiba-tiba, dan juga dapat berlangsung dari kurang dari satu jam hingga beberapa hari. Jika Anda mengalami pusing yang mana berkepanjangan, parah, atau disertai dengan gejala lain, segera berkonsultasi dengan dokter.

Sering Pusing Simptom Penyakit Apa?

Berikut kondisi yang digunakan kerap dikaitkan dengan gejala pusing dilansir dari Health Line, Hari Sabtu (27/4/2024).

1. Hipotensi Ortostatik

Hipotensi ortostatik berlangsung sewaktu tekanan darah secara secara tiba-tiba turun pada waktu seseorang berdiri dari sikap duduk atau berbaring. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa pusing atau pingsan.

2. Vertigo

Vertigo adalah sensasi berputar atau pusing yang digunakan disertai dengan rasa mual serta muntah. Ini adalah sanggup disebabkan oleh permasalahan di dalam di telinga seperti kristal ke di saluran telinga atau masalah saraf.

3. Migrain

Pusing bisa jadi menjadi gejala yang dimaksud menyertainya selama serangan migrain. Migrain merupakan jenis sakit kepala yang parah kemudian berulang, yang digunakan biasanya menyebabkan rasa sakit yang mana berdenyut atau berdenyut di dalam satu sisi kepala. Namun, migrain juga bisa saja terbentuk di kedua sisi kepala.

4. Dehidrasi

Kurangnya cairan di tubuh sanggup menyebabkan pusing, teristimewa apabila terbentuk setelahnya berolahraga atau ke lingkungan yang tersebut panas. Dehidrasi muncul ketika tubuh kehilangan terlalu banyak cairan daripada yang digunakan dikonsumsi, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit juga masalah fungsi normal tubuh.

Artikel ini disadur dari Sering Pusing Gejala Penyakit Apa? Waspada 10 Kondisi Ini