Berita

Selain Keluarga, Penyanyi Nayunda Juga Akan Dihadirkan ke Sidang SYL Pekan Depan

11
×

Selain Keluarga, Penyanyi Nayunda Juga Akan Dihadirkan ke Sidang SYL Pekan Depan

Sebarkan artikel ini
Selain Keluarga, Penyanyi Nayunda Juga Akan Dihadirkan ke Sidang SYL Pekan Depan

JAKARTA – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan penyanyi Nayunda Nabila sebagai saksi di perkara tindakan hukum gratifikasi juga pemerasan dengan terdakwa mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) . Nayunda akan dipanggil sebagai saksi pada pekan depan.

“Iya betul. Kami telah menjadwalkan juga yang mana bersangkutan selain keluarga, partai, juga ada dari Nayunda yang mana di persidangan kita dengar sendiri, kita lihat bahwa aliran yang mana mengalir terhadap yang dimaksud bersangkutan. Nanti kita panggil, sudah ada kita minta juga terhadap staf untuk segera mengirimkan surat panggilan itu,” ujar Jaksa KPK Meyer Simanjuntak, Rabu (22/5/2024).

Meyer menegaskan surat pemanggilan Nayunda sebagai saksi akan segera dikirimkan. Dia berharap Nayunda bisa jadi hadir untuk memberikan keterangan.

“Kita upayakan semua di pekan depan. Artinya mengikuti jadwal hari ini. Semoga hari ini mampu selesai semua, sehingga bukan mundur lagi. Seandainya pun mundur tentu dari Hari Senin ke Rabu lalu harinya bukan jauh,” jelas dia.

Sebagai informasi, nama penyanyi Nayunda Nabila muncul pada persidangan perkara persoalan hukum gratifikasi kemudian pemerasan dengan terdakwa mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu yang lalu.

Sekretaris Badan Karantina Kementerian Pertanian (Kementan), Wisnu Haryana menyatakan penyanyi Nayunda Nabila berubah menjadi tenaga honorer Kementan titipan. Ia pun menerima penghargaan atau pendapatan Rp4,3 juta.

“Saksi tahu yang bernama, ada pegawai Kementan honorer yang tersebut juga dititipkan oleh Pak Yasin Limpo maupun keluarganya dalam Kementan?” tanya Jaksa pada ruang sidang Pengadilan Tipikor Jakarta, Hari Senin (20/5/2024).

“Oh, ada Pak,” jawab Saksi.

“Siapa?” tanya Jaksa lagi.

Artikel ini disadur dari Selain Keluarga, Penyanyi Nayunda Juga Akan Dihadirkan ke Sidang SYL Pekan Depan