Sports

Ruzana, Tunggal Putri Indonesi Debutan di dalam Piala Uber 2024

10
×

Ruzana, Tunggal Putri Indonesi Debutan di dalam Piala Uber 2024

Sebarkan artikel ini
Ruzana, Tunggal Putri Indonesi Debutan di di Piala Uber 2024

CHENGDU – Tunggal putri Indonesia, Ruzana, menceritakan pemanggilan debutnya ke Tim Putri Negara Indonesia untuk tampil di event Piala Uber 2024 . Dia mengaku tak menyangka serta bertekad untuk tak menyia-nyiakan kesempatan emas situ.

Tim Putri Nusantara mengakibatkan 10 pemain ke Piala Uber 2024 yang digunakan akan dilakukan dalam Chengdu, China, pada 27 April hingga 5 Mei mendatang. Dari nama-nama yang ada, ada salah satu yang tersebut mencuri perhatian yakni Ruzana.

Pasalnya, Ruzana lebih lanjut dipilih ketimbang Putri Kusuma Wardani (Putri KW) yang sangat lebih banyak berpengalaman bermain dalam level senior. Bahkan, ini akan berubah menjadi debut pemain berusia 19 tahun itu pada Piala Uber.

Ruzana pun membeberkan bagaimana proses pemanggilannya ke Tim Uber Indonesia. Kata dia, Pelatih kepala Kepala Pelatnas PBSI, Rionny Mainaky, yang kali pertama menghubunginya dalam ketika libur lebaran.

“Saat itu saya ditelpon kak Rionny (Mainaky) lantaran kedudukan saya masih ke rumah untuk libur Lebaran. Kak Rionny menanyakan keadaan dan juga kesiapan saya untuk masuk ke pada pasukan Uber,” kata Ruzana dilansir dari rilis PBSI, Hari Jumat (26/4/2024).

“Saya menjawab keadaan saya baik kemudian siap untuk menjalankan tugas. Pastinya senang bisa jadi mewakili Negara Indonesia di dalam event sebesar serta sebergengsi Piala Uber,” tambahnya.

Pemain kelahiran 22 Januari 2005 itu pun mengaku tak menyangka bisa jadi dipanggil ke Tim Uber Indonesia tahun ini. Sebab, ia sendiri mempunyai target pribadi mampu tampil di kejuaraan bulutangkis beregu putri paling bergengsi di dalam planet itu pada 2026 mendatang.

“Saya tidak ada pernah berpikiran untuk masuk regu Uber tahun ini tapi memang sebenarnya saya menargetkannya untuk tahun 2026. Jadi sangat-sangat tidak ada menyangka,” jelasnya.

Di Piala Uber 2024 nanti, Ruzana akan menjadi tunggal keempat Negara Indonesia pasca Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo lalu Komang Ayu Cahya Dewi. Untuk diketahui, ketika ini ia duduk di dalam peringkat 108 dunia.

Artikel ini disadur dari Ruzana, Tunggal Putri Indonesia Debutan di Piala Uber 2024