Sports

Puasa Ramadan, Ini adalah 5 Program Pemberi Jadwal Imsak dan juga Berbuka

8
×

Puasa Ramadan, Ini adalah 5 Program Pemberi Jadwal Imsak dan juga Berbuka

Sebarkan artikel ini
Puasa Ramadan, Ini adalah adalah 5 Rencana Pemberi Jadwal Imsak lalu juga Berbuka

JAKARTA – Puasa Ramadan terus-menerus dinanti umat Muslim. Untuk menyambutnya, penting mengetahui jadwal imsak serta berbuka agar berjalan baik kemudian lancar.

Kini tak wajib repot menempel jadwal imsak serta berbuka ke dinding. Beberapa aplikasi mobile gratis yang tersebut bisa jadi didownload di dalam Play Store maupun App Store memudahkan pengguna pada memantau jadwal imsak kemudian berbuka puasa Ramadan.

Berikut daftar aplikasi mobile Jadwal Imsak serta Berbuka Ramadan, menyampaikan bervariasi sumber, Awal Minggu (11/3/2024).

1. Muslim Pro

Terdapat informasi jadwal imsak, membuka puasa, lalu juga salat. Muslim Pro juga memberikan notifikasi terhadap pengguna sebagai pengingat. Tersedia juga bacaan Al Qur’an juga bervariasi macam fasilitas lainnya, di antaranya konten interaktif, terjemahan Al Qur’an lebih lanjut dari 40 bahasa, hingga layanan pencatat sudah ada berapa kali hatam Al Qur’an.

2. Sahabat Puasa

Aplikasi yang tersebut digarap oleh Bitsmedia Pte Ltd ini mampu menjalankan jadwal puasa Ramadan pengguna dengan sangat baik. Bukan cuma berisi jadwal imsak dan juga mengakses puasa tapi juga memberi informasi penggantian puasa bila pengguna bukan menjalankan puasa. Terdapat pula layanan pengingat waktu puasasetelah bulan Ramadan berakhir.

3. Alquran Indonesia

Fokusnya untuk menyediakan bacaan Al Qur’an serta artinya. Namun aplikasi mobile ini juga memberikan layanan lainnya merupakan pendapat adzan yang akan berbunyi pada saat waktu salat tiba.

Pengguna bisa jadi mengetahui dengan pasti kapan waktu sebaiknya berhenti sahur lalu juga berbuka puasa. Tak kalah pentingnya lagi semua layanan ini dapat diakses secara offline.

4. Yuk Puasa

Terdapat fasilitas jadwal puasa, mulai dari Imsyakiah hingga berbuka puasa. Aplikasi komputer ini juga memberikan layanan lainnya, yakni dalil puasa berisi kutipan hadits shahih seputar puasa.
Pengguna pun akan mendapatkan notifikasi pengingat puasa setiap hari. Kelebihan lainnya, yakni fungsi juga antarmuka yang tersebut sederhana digunakan.

5. Umma

Aplikasi komunitas Muslim buatan anak bangsa ini sudah ada banyak dikenal masyarakat. Aplikasi komputer ini mempunyai berbagai sekali layanan yang dapat membantu umat muslim di beribadah diantaranya ibadah puasa .

Aplikasi Umma selain menyajikan jadwal lengkap Kmsak kemudian juga berbuka puasa juga menawarkan fasilitas ibadah lainnya mulai dari bacaan alquran, jadwal sholat, hingga kelas belajar agama yang digunakan diselingi dengan pembukaan tanya jawab.

Artikel ini disadur dari Puasa Ramadan, Ini 5 Aplikasi Penyedia Jadwal Imsak dan Berbuka