Sports

Profil Shen Yinhao, Wasit Negara Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 yang tersebut Tak Punya Akun Instagram

7
×

Profil Shen Yinhao, Wasit Negara Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 yang tersebut Tak Punya Akun Instagram

Sebarkan artikel ini
Profil Shen Yinhao, Wasit Negara Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 yang mana yang dimaksud Tak Punya Akun Instagram

Shen Yinhao resmi ditunjuk AFC untuk mengatur laga semifinal Piala Asia U-23 , yang mempertemukan Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Mulai Pekan (29/4/2024) waktu malam WIB. Shen Yinhao merupakan wasit yang digunakan berada pada bawah naungan Federasi Sepak Bola China.

Shen mendapatkan lisensi wasit FIFA sejak 2018. Sejak itu, beliau sudah ada mempunyai modal untuk dapat menjadi pemimpin laga-laga internasional.

Mengacu pada statistik transfermarkt, Mingguan (28/4/2024), Shen tercatat telah mengatur laga berjumlah tujuh kali di semua kompetisi. Satu pada antaranya mengawasi laga di dalam Piala Asia U-23 2024 pada waktu Thailand dikalahkan Arab Saudi 0-5 pada fase fase Grup C.

Selama ditunjuk sebagai pengadil lapangan hijau, Shen telah dilakukan mengeluarkan 18 kartu kuning, satu kartu merah langsung, kemudian satu hadiah penalti. Empat kartu ikterus dikeluarkan wasit berusia 38 tahun pada waktu menjadi pemimpin laga Thailand U-23 vs Arab Saudi U-23.

Mengutip akun Instagram @forumwasitindonesia, Shen diketahui pernah menjadi pemimpin laga Timnas Nusantara U-22 vs Kamboja pada matchday terakhir Grup A SEA Games 2023. Sejumlah tindakan ganjil dijalankan Shen Yinhao selama menjadi pemimpin jalannya pertandingan dalam Stadion Olimpiade, Phnom Penh.

Salah satunya yakni ketika Shen Yinhao menunjuk titik putih tanda terjadinya pelanggaran yang digunakan menghasilkan kembali hukuman penalti. Momen ini berjalan pada saat Muhammad Ferarri melanggar pemain Kamboja. Sebetulnya, apabila mengawasi tayangan ulang, pelanggaran yang tersebut dikerjakan Ferarri muncul pada luar kotak penalti. Namun, pemain Kamboja memang benar sudah ada jatuh di dalam di kotak penalti.

Beruntungnya, Lim Pisoth yang mana berubah menjadi eksekutor penalti ini gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Kiper Timnas Nusantara U-22, Adi Satryo, sukses menghalaunya dengan sempurna. Terlepas dari itu, netizen Negara Indonesia kelihatannya akan kesulitan untuk bersilaturahmi ke akun media sosial Shen seperti yang mana muncul sebelumnya di dalam Piala Asia U-23.

Pasalnya, jikalau ditelusuri jejak digitalnya. Shen nampaknya tidaklah menggunakan media sosial Instagram. Karena tak berbagai informasi terkait hal itu.

Sekadar informasi, Shen nantinya akan dibantu Guo Jingtao (asisten wasit 1), Luo Zheng (asisten wasit 2), Mooud Bonyadifard (wasit keempat), Sivakorn Pu-Udom (VAR), Hanna Hattab (asisten VAR) lalu Sato Ryuji (Referee Assessor).

Artikel ini disadur dari Profil Shen Yinhao, Wasit Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 yang Tak Punya Akun Instagram