Berita

Profil Jogi Nainggolan, Pengacara yang mana Sebut Kasus Vina Cirebon Kecelakaan Tunggal

15
×

Profil Jogi Nainggolan, Pengacara yang mana Sebut Kasus Vina Cirebon Kecelakaan Tunggal

Sebarkan artikel ini
Profil Jogi Nainggolan, Pengacara yang tersebut mana Sebut Kasus Vina Cirebon Kecelakaan Tunggal

JAKARTA – Sosok Jogi Nainggolan mungkin saja masih terdengar asing di dalam telinga warga umum. Baru-baru ini, namanya berubah menjadi perhatian di mana tampil memberikan kesaksian ke acara acara iNews TV, ‘Rakyat Bersuara: Kasus Vina, Kenapa Pelaku Lama Ditemukan?‘ yang dipandu Aiman Witjaksono.

Pada salah satu pernyataannya, Jogi mengumumkan sebuah hal yang cukup mengejutkan. Ia mengklaim perkara Vina Cirebon murni kecelakaan tunggal, tapi ditarik berubah menjadi hambatan kriminal.

Menurutnya, ada sejumlah kejanggalan pada tindakan hukum Vina. Sebagai contoh, pelaku terpidana yang dimaksud berubah jadi kliennya mengaku bukanlah anggota geng motor dan juga bukan mengenal Vina lalu Eky.

Lebih jauh, siapa sebenarnya sosok Jogi Nainggolan ini? Simak informasinya berikut.

Profil Jogi Nainggolan

Dr. Jogi Nainggolan SH, MH merupakan salah manusia pengacara pada Indonesia. Ia memiliki pengalaman bertahun-tahun pada mengurus firma hukum.

Jogi Nainggolan diketahui berubah jadi bagian dari kantor hukum The Rule. Hal ini diketahui dari akun Instagram Kantor Hukum The Rule yang digunakan menyebutkan “Dr Jogi Nainggolan SH, MH & Partners Legal Study & Legal Consultant”.

Sementara menurut laman Mangatur Nainggolan Law Firm, Jogi juga disebutkan memiliki profesi lain sebagai dosen. Dia mengajar dalam beberapa universitas dalam Indonesia.

Jogi Nainggolan merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Padjajaran (Unpad) tahun 1993. Kemudian, ia mendapat gelar kejuaraan Magister ke Universitas Parahyangan serta lulus pada 2003. Tak hanya saja itu, Jogi turut menyelesaikan sekolah Doktor Hukum dari Universitas Parahyangan. Ia lulus pada 2010.

Dalam tindakan hukum Vina Cirebon, Jogi Nainggolan diketahui bermetamorfosis menjadi pengacara 5 terdakwa pembunuh Vina. Masing-masing adalah Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, lalu Eko Ramadhan.

Belakangan, Jogi menjadi mendapat perhatian umum sebab kerap muncul dalam bermacam media nasional di kaitannya dengan perkara pembunuhan Vina Cirebon. Namun, berdasarkan keterangannya, ia sejak awal ditunjuk sebagai kuasa hukum sudah ada merasa ada kejanggalan di proses penanganan perkara.

Demikian ulasan mengenai profil Jogi Nainggolan, pengacara yang dimaksud mengumumkan perkara Vina Cirebon kecelakaan tunggal.

Artikel ini disadur dari Profil Jogi Nainggolan, Pengacara yang Sebut Kasus Vina Cirebon Kecelakaan Tunggal