Berita

PDIP Tangkap Suara Arus Bawah Partai Tentukan Sikap Politik ke Pemerintahan Baru

11
×

PDIP Tangkap Suara Arus Bawah Partai Tentukan Sikap Politik ke Pemerintahan Baru

Sebarkan artikel ini
PDIP Tangkap Suara Arus Bawah Partai Tentukan Sikap Politik ke Pemerintahan Baru

JAKARTA – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengutarakan sikap urusan politik PDIP untuk berada pada pemerintahan atau tak akan ditentukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP pada 24-26 Mei 2024 mendatang. Pihaknya akan memohon masukan pendapat ranting-ranting partai dalam bawah.

Sikap PDIP, kata Hasto, akan melibatkan jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPC) serta Dewan Pengurus Daerah (DPD) untuk ditugaskan mengakomodasi ucapan arus bawah mengenai sikap yang dimaksud harus diambil oleh partai.

“Sikap urusan politik terhadap pemerintahan yang mana akan datang. Di di pembahasan rapat pendahuluan di antaranya melibatkan DPC dan juga DPD partai di rangka Rakernas V PDI Perjuangan memberikan kesempatan bagi DPC dan juga DPD untuk menangkap ucapan arus bawah,” ujar Hasto di konferensi persnya ke Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Hasto memaparkan kata-kata arus bawah sangat penting bagi PDIP. Menurutnya, mereka nanti yang mana memegang peran penting di Rakernas V PDIP.

“Suara anak ranting, ranting, PAC, juga DPC partai merekan lah yang tersebut nanti di Rapat Kerja Nasional ini memilki kedaulatan penuh untuk menyampaikan aspirasi,” jelas Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, sikap kebijakan pemerintah partai akan mengamati juga bervariasi problematika yang digunakan dialami bangsa Indonesia. Namun, ia kembali menegaskan sikap kebijakan pemerintah partainya akan disampaikan mengawaitu Rakernas V digelar.

“Rakernas belum dijalankan sehingga sikap politiknya tentu semata sebagai proses demokrasi harus menanti pada pada waktu Rakernas itu berjalan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari PDIP Tangkap Suara Arus Bawah Partai Tentukan Sikap Politik di Pemerintahan Baru