Sports

MotoGP Spanyol 2024: Maverick Vinales Bertekad Kalahkan Bagnaia lalu Marquez

9
×

MotoGP Spanyol 2024: Maverick Vinales Bertekad Kalahkan Bagnaia lalu Marquez

Sebarkan artikel ini
MotoGP Spanyol 2024: Maverick Vinales Bertekad Kalahkan Bagnaia berikutnya Marquez

Maverick Vinales bertekad mengalahkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) serta Marc Marquez (Gresini Ducati), meskipun kedua atlet sepeda itu digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara MotoGP Spanyol 2024. Balapan ini dijadwalkan berlangsung dalam Sirkuit Jerez, Akhir Pekan (28/4/2024) di malam hari WIB.

Dari tiga balapan sebelumnya, belum ada atlet sepeda yang digunakan konsisten mempertahankan kemenangan. Namun demikian, Bagnaia kemudian Marquez terus-menerus dielukan sebagai dua atlet sepeda yang tersebut berpeluang meraih kemenangan.

Vinales mengakui hal tersebut. Juara MotoGP Amerika Serikat 2024 itu memprediksi, Bagnaia lalu Marquez kembali menghiasi barisan depan balapan di dalam MotoGP Spanyol 2024.

“Bagi saya, Marc Márquez kuat juga Pecco Bagnaia juga kuat. Bagi saya, keduanya akan berubah jadi kandidat untuk bersaing untuk baris pertama kemudian meraih kemenangan ke kedua balapan tersebut,” kata Vinales dilansir dari Motosan, Hari Sabtu (27/4/2024).

Namun demikian, Vinales bertekad untuk mengalahkan dua peserta balap cepat itu. Hasil latihan bebas pertama (FP1) berubah menjadi acuannya. Pembalap berjuluk Top Gun itu diketahui sukses mendapatkan kedudukan kedua di dalam belakang Bagnaia, sementara Marquez berada di dalam urutan ketiga.


“Jadi kami (Aprilia Racing) harus berada dalam sana untuk memperjuangkan kemenangan. Tidak ada rahasia juga saya meninjau diri saya terpinggirkan, jadi saya sangat mengharapkan hari esok kemudian menyokong diri saya tambahan sangat hingga batasnya. Kecepatannya juga menarik, sejujurnya sangat bagus, ini merupakan kecepatan yang sangat bagus, masih sanggup ditingkatkan sedikit, tapi ya, kami adalah dua atau tiga pilot yang tersebut menghasilkan sedikit perbedaan,” imbuhnya.

Artikel ini disadur dari MotoGP Spanyol 2024: Maverick Vinales Bertekad Kalahkan Bagnaia dan Marquez