Berita

BSN Partai Golkar Optimistis Capai 70% pada pemilihan gubernur 2024

7
×

BSN Partai Golkar Optimistis Capai 70% pada pemilihan gubernur 2024

Sebarkan artikel ini
BSN Partai Golkar Optimistis Capai 70% pada pemilihan gubernur 2024

JAKARTA – Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG), Syahmud Basri Ngabalin mengemukakan Partai Golkar berusaha mencapai 70% raih kemenangan pada pemilihan kepala daerah 2024 . BSNPG optimistis bisa saja mencapai target sebab telah mempunyai pengalaman juga bukti.

“Tiga hal yang digunakan menjadi target Partai Golkar yaitu menang pilpres, menang pileg, kemudian menang pilkada. Kita sudah ada masuk pada dua fase, kemenangan pilpres, Golkar telah membuktikan bahwa Golkar ada di tahapan pemenangan pilpres. Dan yang tersebut kedua adalah pileg. Golkar sudah ada membuktikan sudah ada mengungguli pileg. Hari ini tinggal yang ketiga, yaitu meraih kemenangan pilkada,” ujar Syahmud, Hari Sabtu (27/4/2024).

Menurut Syahmud, pada waktu dekat ini BSN Partai Golkar mempersiapkan trainer-trainer berkualitas di menghadapi pemilihan kepala daerah 2024 untuk mencapai hitungan 70% atau bahkan lebih.

“Minggu depan kita sudah ada harus mendiskusikan persiapan pemenangan pilkada dengan mempersiapkan trainer-trainer berkualitas yang tersebut mempunyai kapasitas untuk bisa saja menjamin bahwa calon-calon kita hadir untuk meraih kemenangan pertarungan pada pilkada tahun ini. Bagi Golkar bahwa pemenangan harus ada ke 70%,” jelas Syahmud.

Dilanjutkan Syahmud, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki target Golkar menang pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 dengan capaian nomor 60%. Sementara, Syahmud sebagai Ketua BSN Partai Golkar optimistis ke bilangan bulat 70%. Sebab menurutnya Golkar sudah ada memiliki pengalaman dalam kontestasi sebelumnya.

“Kalau Golkar secara partai itu memverifikasi harus 60%. Sedangkan BSNPG berusaha mencapai ke berhadapan dengan 70%. Kita sudah ada pengalaman, yaitu 2020. Target ketua umum itu 60%, kita menang 61%. Artinya pembuktian ini adalah kolaborasi dari seluruh stakeholders Partai Golkar mampu mewujudkan apa keinginan dari Partai Golkar,” papar Syahmud.

Tak hanya saja itu, optimisme BSN Partai Golkar juga disertai dengan bukti kemenangan pilpres kemudian pileg yang tersebut menurutnya sudah ada di dalam melawan rata-rata.

“Pengalaman kedua, pilpres lalu pileg. Hal ini juga membuktikan pemenangan pilpres itu ada, serta pileg itu dalam menghadapi daripada target. Oleh oleh sebab itu itu BSNPG harus agak gila. Kalau bukan gila, kita tak bisa jadi mencapai apa yang dimaksud bermetamorfosis menjadi keinginan kita,” tutur Syahmud.

Sementara itu, Ketua Penyelanggara diskusi sekaligus Bendahara Umum BSN Partai Golkar Nicolas Kesuma mengucapkan terima kasih untuk seluruh pihak melawan berjalannya pilpres juga pileg dengan sukses. Ia berharap Partai Golkar bisa jadi meraih kemenangan pemilihan kepala daerah 2024 dengan melebihi target.

“Saya sangat mengharapkan pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan baik kemudian kemenangan Partai Golkar dapat meningkat dari pilkada sebelumnya,” kata Nicolas Kesuma.

Diskusi rakyat yang mana dijalankan sekaligus berubah menjadi acara halalbihalal BSN Partai Golkar juga dihadiri oleh Sekretaris BSNPG Azhar Adam, Anggota DPR Partai Golkar terpilih 2024 Ahmad Irawan, Anggota KPU Mochammad Affifuddin, Anggota Bawaslu Puad, juga Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfarabi.

Artikel ini disadur dari BSN Partai Golkar Optimistis Capai 70% di Pilkada 2024