Sports

Industri Media Vietnam Iri Indonesi Diterima Semifinal Piala Asia U-23: Bandingkan Quan Van Chuan vs Ernando Ari

7
×

Industri Media Vietnam Iri Indonesi Diterima Semifinal Piala Asia U-23: Bandingkan Quan Van Chuan vs Ernando Ari

Sebarkan artikel ini
Industri Media Massa Vietnam Iri Indonesi Diterima Semifinal Piala Asia U-23: Bandingkan Quan Van Chuan vs Ernando Ari

Keberhasilan Timnas Nusantara U-23 menciptakan media Vietnam merasa gerah. Mereka berupaya mencari celah untuk permanen membanggakan regu nasional besutan Hoang Anh Tuan.

Inilah yang tersebut berlangsung pada saat Media Massa Vietnam membandingkan kiper Quan Van Chuan dengan Ernando Ari. Dalam laporannya, Quan Van Chuan dianggap mempunyai penampilan yang tersebut lebih lanjut baik di melakukan penyelamatan ketimbang penjaga gawang Tanah Air U-23 .

Hal ini mengacu pada statistik kedua kiper selama tampil di Piala Asia U-23 2024. Sejauh ini Quan Van Chuan menempati kedudukan teratas dengan menyebabkan 13 penyelamatan dari tiga laga.

“Menurut statistik resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), kiper Quan Van Chuan bermetamorfosis menjadi “kiper” dengan penyelamatan terbanyak di dalam kompetisi Asia U23 2024, hingga akhir fase perempat final. Total, kiper yang tersebut bermain untuk Hanoi FC itu telah terjadi menyelamatkan Vietnam U23 sebanyak-banyaknya 13 kali,” tulis laporan Soha dikutipkan Akhir Pekan (28/4/2024).

“Istimewanya, Quan Van Chuan semata-mata memainkan 3 pertandingan ke pertandingan tahun ini,” sambung media Vietnam tersebut.

Bahkan, media Vietnam yang dimaksud mengakui performa apik Quan Van Chuan menyebabkan The Golden Stars tak menelan kekalahan telak dari Irak. Sebab, Quan Van Chuan sukses menimbulkan enam penyelamatan walaupun Vietnam gagal melangkah ke putaran semifinal.

Media Vietnam Iri Indonesi Berhasil Semifinal Piala Asia U-23: Bandingkan Quan Van Chuan vs Ernando Ari

“Khusus pada laga perempat final berjuang melawan Irak U23, Quan Van Chuan melakukan 6 penyelamatan. Upaya penjaga gawang berusia 23 tahun itu membantu Vietnam U23 mengelakkan kumpulan gol yang tersebut terlihat serta melindungi harapan hingga detik-detik terakhir,” sambungnya.

Jika mengacu pada laporan di dalam laman resmi AFC, Al Fadhli (Kuwait) menempati kedudukan kedua dengan 12 penyelamatan. Ernando Ari menduduki peringkat ketiga dengan 11 penyelamatan.

Tapi Ernando Ari dapat semata menggeser sikap kiper Vietnam mengingat Indonesia U-23 masih menjalani laga di dalam Piala Asia U-23 2024. Di semifinal, Skuad Garuda Muda akan ditantang Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Awal Minggu (29/4/2024).

Artikel ini disadur dari Media Vietnam Iri Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23: Bandingkan Quan Van Chuan vs Ernando Ari