Sports

Magis Lionel Messi: 3 Rekor Sensasional La Pulga dalam Stadion Gillette

7
×

Magis Lionel Messi: 3 Rekor Sensasional La Pulga dalam Stadion Gillette

Sebarkan artikel ini
Magis Lionel Messi: 3 Rekor Sensasional La Pulga di Stadion Gillette

Lionel Messi benar-benar bermetamorfosis menjadi daya tarik untuk Major League Soccer (MLS) atau Kejuaraan Amerika Serikat. Terbaru, pemain berjuluk La Pulga itu mengukir tiga rekor sensasional pada waktu mengantarkan Inter Miami menang 4-1 menghadapi New England Revolution pada Stadion Gillette, Mingguan (28/4/2024).

Pada pertandingan ini, Messi mencetak dua gol pada menit 32 kemudian 67′. Sementara dua gol kemenangan Inter Miami disumbangkan Benjamin Cremaschi (83′) dan juga Luis Suarez (88′).

Messi tercatat sebagai pemain pertama pada sejarah MLS yang mencatatkan berbagai partisipasi gol pada lima pertandingan secara beruntun. Messi sejauh ini sudah ada berkontribusi 16 gol (11 gol dan juga lima assist) serta menggarisbawahi sebagai pemain MLS pertama yang mana membukukan catatan itu pada tujuh pertandingan pertama.

Magis Lionel Messi: 3 Rekor Sensasional La Pulga di dalam Stadion Gillette

Foto: Masslive

Catatan sensasional lainnya yang dimaksud dicetak Messi adalah ia mampu menghadirkan 65,612 penonton. Selama pertandingan stadion tahun ini, Revolusi dihadiri rata-rata 23.940 penggemar.

Ini menetapkan rekor baru untuk pertandingan MLS dengan jumlah total penonton terbanyak di dalam Stadion Gillette, memecahkan rekor yang mana dibuat pada 2002 (61.316) saat Revs menjamu LA Galaxy ke Final Piala MLS. Ini adalah berlangsung cuma dua minggu pasca Messi kemudian Miami mengunjungi Sporting Kansas City, pertandingan yang dimaksud dihadiri oleh 72.610 penggemar di dalam Arrowhead Stadium – penonton mandiri terbesar keempat pada sejarah MLS.

Sekadar informasi, Stadion Gillette adalah salah satu dari lima tempat MLS yang akan berubah jadi tuan rumah pertandingan selama Piala Planet FIFA 2026. Sebagian besar pasukan MLS bermain pada stadion khusus sepak bola, tetapi Stadion Gillette (New England Patriots) dan juga Stadion Arrowhead (Kansas City Chiefs) pada awalnya dibangun untuk tujuan NFL. The Revs telah terjadi bermain di dalam Gillette sejak 2002, sedangkan SKC biasanya bermain pada Children’s Mercy Park.

Artikel ini disadur dari Magis Lionel Messi: 3 Rekor Sensasional La Pulga di Stadion Gillette