Sports

Luar Biasa! Marc Marquez Rebut Pole Position MotoGP Spanyol 2024

9
×

Luar Biasa! Marc Marquez Rebut Pole Position MotoGP Spanyol 2024

Sebarkan artikel ini
Luar Biasa! Marc Marquez Rebut Pole Position MotoGP Spanyol 2024

JEREZ – Sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2024 sudah selesai diselenggarakan ke Sirkuit Jerez pada Hari Sabtu (27/4/2024) sore WIB. Rider Gresini Ducati, Marc Marquez, raih pole position usai jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46,773 detik.

Sebanyak 15 peserta balap memulai pertemuan kualifikasi pertama (Q1) yang mana berlangsung selama 15 menit. Rider Red Bull KTM, Brad Binder, memulai pembukaan dengan cukup baik. Binder mengawasi dengan catatan waktu 1 menit 49,112 detik.

Rider yang mana lain mencoba untuk melengserkan catatan waktu yang dimiliki Binder. Namun rider andalan Red Bull KTM itu mampu mempertajam waktunya dengan mencatatkan 1 menit 48,626 detik. Sementara di sisi lain, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih belum menemukan kecepatan terbaiknya.

Franco Morbidelli (Pramac Racing) melonjak ke tempat pertama dengan catatan waktu 1 menit 47,887 detik. Persaingan sengit pun tersaji pada akhir sesi Q1. Morbidelli juga Binder finis dua teratas di dalam sesi ini serta sekaligus menyebabkan merekan melaju ke Q2 untuk bersaing bertarung memperebutkan pole position.

Berlanjut ke pertemuan Q2, sejumlah 12 rider memasuki jalur untuk berubah menjadi yang tercepat. Marc Marquez (Gresini Ducati) kembali unjuk gigi. Rider berjuluk The Baby Alien itu mencatat waktu tercepat dengan catatan 1 menit 48,016 detik.

Tapi catatan waktu yang dimaksud tak berlangsung lama. Rider Red Bull KTM, Brad Binder sukses mematok waktu tercepat dengan catatan 1 menit 47,807 detik. Adapun Marquez dan juga Jorge Martin (Pramac Racing) berada tepat pada belakang Binder.

Pembalap GasGas Tech3, Pedro Acosta, yang dimaksud sedang mencoba mencatatkan waktu tercepatnya harus tergelincir pada tikungan 13. Namun begitu, beliau masih mampu melanjutkan pembukaan Q2. Sementara itu, Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) berhasil mengawasi dengan catatan waktu 1 menit 47,044 detik.

Dengan ciamik, Marquez sukses mengkudeta Bezzecchi dengan catatan waktu 1 menit 46,773 detik. Hasil akhirnya, beliau berhasil mengunci pole position. Lalu ke kedudukan dua ada Bezzecchi serta ketiga ada Martin. Sementara Francesco Bagnaia harus puas berada pada sikap tujuh.

Akhirnya Marquez kembali merasakan pole position. Karena diketahui, terakhir kali The Baby Alien merasakan start dari tempat terdepan yakni pada acara MotoGP Portugal 2023.

Luar Biasa! Marc Marquez Rebut Pole Position MotoGP Spanyol 2024

Artikel ini disadur dari Luar Biasa! Marc Marquez Rebut Pole Position MotoGP Spanyol 2024