Sports

Kata Ester Nurumi Jelang Menunjukkan ke Uber Cup 2024: Persiapan Mental Paling Utama

9
×

Kata Ester Nurumi Jelang Menunjukkan ke Uber Cup 2024: Persiapan Mental Paling Utama

Sebarkan artikel ini
Kata Ester Nurumi Jelang Menunjukkan ke Uber Cup 2024: Persiapan Mental Paling Utama

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengungkap persiapannya mendekati tampil pada Uber Cup 2024. Ester mengatakan, persiapan mental adalah fokus utama baginya.

Ester Nurumi masuk di skuad tim bulu tangkis putri Indonesia untuk Uber Cup 2024. Dia akan berubah jadi salah satu dari empat tunggal putri yang disiapkan Negara Indonesia untuk pertandingan beregu tersebut.

Tiga tunggal putri lainnya adalah Gregoria Mariska Tunjung, Komang Ayu Cahya Dewi, kemudian Ruzana. Bagi Ester, ini merupakan kali kedua dirinya mengikuti pertandingan Uber Cup pasca edisi 2020. Namun, kala itu Ester kurang beruntung.

Dia menelan dua kekalahan di dua pertandingannya, yakni ketika Indonesi mengalahkan Jerman (4-1) di fase grup, kemudian dikalahkan Thailand (2-3) di dalam sesi perempatfinal Uber Cup 2020. Setelah itu, Ester absen pada Uber Cup 2022.

Dipercaya sebagai tunggal putri kedua pasca Gregoria pada kejuaraan edisi kali ini, Ester menyatakan persiapan mental berubah menjadi yang dimaksud utama. Pebulu tangkis berusia 18 tahun itu juga siap mengikuti instruksi ahli untuk meraih hasil terbaik.

“Secara persiapan yang terpenting adalah menyiapkan mental lantaran calon-calon lawan saya pastinya lebih tinggi berpengalaman serta mempunyai peringkat yang mana lebih banyak tinggi,” kata Ester diambil dari rilis resmi PBSI, Hari Jumat (26/4/2024).

“Saya juga harus sejumlah berdiskusi dengan instruktur untuk menerapkan strategi yang tersebut tepat,” sambungnya.

Tim bulu tangkis putri Nusantara sendiri akan tergabung sama-sama Jepang, Hong Kong, serta Uganda di Grup C Uber Cup 2024. Turnamen itu akan berlangsung di Chengdu High-Tech Zone Sports Center, Chengdu, China pada 28 April – 5 Mei 2024 mendatang.

Ester tidak ada ingin menyianyiakan kepercayaan instruktur di kejuaraan edisi kali ini. Adik kandung Chico Atmosfer Dwi Wardoyo itu siap menjawab keraguan untuk meraih hasil manis pada Uber Cup 2024.

“Saya excited, saya bertekad membuktikan kalau saya mampu mengemban tugas ini,” tukasnya.

Artikel ini disadur dari Kata Ester Nurumi Jelang Tampil di Uber Cup 2024: Persiapan Mental Paling Utama