Sports

Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Sirkuit Jerez Makan Korban

10
×

Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Sirkuit Jerez Makan Korban

Sebarkan artikel ini
Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Sirkuit Jerez Makan Korban

JEREZ – Rider Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil mengungguli Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 . Martin tampil ciamik pasca melahap 12 lap di Sirkuit Jerez, Hari Sabtu (27/4/2024) waktu malam WIB.

Marquez yang start dari kedudukan terdepan tidaklah memulai balapan dengan baik. Rider berjuluk The Baby Alien itu harus lengser ke sikap tiga usai disalip Brad Binder (Red Bull KTM) kemudian Jorge Martin (Pramac Racing).

Tak lama kemudian, Martin sukses merangsek naik ke tempat pertama. Sementara ke sisi lain, nasib sial harus dialami Aleix Espargaro (Aprilia) yang digunakan terjungkal pada awal balapan.

Di lap 10, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) harus menyudahi balapan lebih tinggi cepat. Pasalnya, sang jaura bertahan itu jatuh setelahnya bersenggolan dengan Marco Bezzecchi.

Kembali ke sikap atas, Marquez bersaudara berhasil memperbaiki posisinya. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- naik ke sikap dua, sementara Alex Marquez ke kedudukan tiga. Lalu Binder harus turun ke urutan empat.

Hingga balapan memasuki tujuh lap tersisa, Martinator -julukan Jorge Martin- masih menjadi pemimpin balapan. Sementara, ia masih terus dibayangi The Baby Alien yang mana mencoba untuk merebut tempat pertama.

Pada lap ke-6, Marquez dengan manuver cantiknya berhasil menyalip Martin. Kali ini The Baby Alien mengawasi balapan dengan dibuntuti Martinator, Alex Marquez, Binder, kemudian Enea Bastianini.

Secara mengejutkan, Alex Marquez, Binder, dan juga Bastianini harus terjatuh. Tak lama kemudian, giliran The Baby Alien yang digunakan terjatuh. Kejadian yang digunakan sangat disayangkan akibat dirinya sedang menjadi pemimpin balapan.

Dengan banyaknya rider yang berjatuhan, pada masa kini Martin mengatur balapan dengan dibuntuti Pedro Acosta lalu Maverick Vinales. Tapi sialnya, Vinales juga harus terjatuh, sehingga menyebabkan Fabio Quartararo naik ke sikap tiga.

Pada akhirnya, Martin berhasil meninggalkan sebagai pemenangan dengan dibuntuti Acosta kemudian Quartararo. Sementara Marquez yang digunakan sempat menjadi pemimpin balapan harus puas finis ke sikap tujuh.

Artikel ini disadur dari Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Sirkuit Jerez Makan Korban