Berita

Jokowi Bukan Lagi Kader PDIP, JK: Wajar Tak Diundang Rakernas

12
×

Jokowi Bukan Lagi Kader PDIP, JK: Wajar Tak Diundang Rakernas

Sebarkan artikel ini
Jokowi Bukan Lagi Kader PDIP, JK: Wajar Tak Diundang Rakernas

JAKARTA – Wakil Presiden RI ke-10 kemudian ke-12, Jusuf Kalla (JK) menyebutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak lagi berubah menjadi kader PDIP. Maka itu, merupakan hal wajar bila Jokowi tak sampai diundang di rakernas PDIP.

“Tentu kan Pak Jokowi tidak lagi keluarga PDIP kan, tidak kader PDIP lagi,” kata beliau pada wartawan di dalam rumahnya, Jalan Brawijaya Raya Nomor 6, Kebayoran Baru, Ibukota Selatan, Rabu (22/5/2024).

Menurutnya, wajar apabila sampai Jokowi tidaklah lagi diundang ke Rakernas V PDIP lantaran Jokowi bukanlah kader PDIP lagi. Apalagi, rakernas yang disebutkan merupakan program internal PDIP.

“Tentu beliau tidaklah diundang (ke Rakernas PDIP). Ya itu kan yang mana diundang tergantung yang digunakan mengundang. Kan internal, kan Rakernas itu internal,” kata JK.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengonfirmasi partainya bukan mengundang Jokowi lalu Ma’ruf Amin pada Rakernas V PDIP pada 24-26 Mei 2024. Rakernas belaka dihadiri kader internal PDIP kemudian tak ada dari eksternal.

Artikel ini disadur dari Jokowi Bukan Lagi Kader PDIP, JK: Wajar Tak Diundang Rakernas