Sports

Indonesi U-23 vs Uzbekistan, PSSI: Ada Bau-bau Permainan Eropa

10
×

Indonesi U-23 vs Uzbekistan, PSSI: Ada Bau-bau Permainan Eropa

Sebarkan artikel ini
Indonesi U-23 vs Uzbekistan, PSSI: Ada Bau-bau Permainan Eropa

Timnas Nusantara U-23 dipastikan akan datang berhadapan menghadapi Uzbekistan U-23 pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 ke Stadion Abdullah bin Khalifa, Mulai Pekan (29/4/2024) waktu malam WIB. Anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI , Arya Sinulingga meyakini ahli Shin Tae-yong telah mempelajari kekuatan lawan jelang pertandingan krusial tersebut.

Arya berharap analisis Shin nantinya dapat berpengaruh baik untuk permainan Negara Indonesia U-23 seperti pada waktu mengalahkan Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23. Menurutnya, Uzbekistan miliki gaya permainan Eropa.

“Kita yakin STY sudah ada mempelajari juga bagaimana permainan Uzbekistan. Mereka ini kan ada bau-bau (permainan) Eropa atau Rusia kan,” kata Arya, Hari Sabtu (27/4/2024).

“Tetapi kita berharap tim kita berbagai kekuatan yang sebelumnya seperti berperang melawan Korea Selatan. Mental merek lebih lanjut kuat, semoga yang digunakan terbaik untuk langkah berikutnya,” sambungnya.

Sementara itu, Timnas Indonesi U-23 diketahui miliki keuntungan waktu istirahat lebih tinggi ketimbang Uzbekistan U-23. Arya berharap, keuntungan ini bisa jadi dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Shin Tae-yong.

“Semoga nanti apalagi kita kan beda, atau ada waktu satu hari istirahat lebih tinggi daripada Uzbekistan. Semoga ini, kita punya kelebihan dari recovery fisik kita lalu besok kita bisa jadi bermain atau melatih taktik menghadapi Uzbekistan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Indonesia U-23 vs Uzbekistan, PSSI: Ada Bau-bau Permainan Eropa