Sports

Indonesia Hajar Hong Kong ke Piala Uber 2024, Ester Nurumi Jadi Penentu Kejayaan

10
×

Indonesia Hajar Hong Kong ke Piala Uber 2024, Ester Nurumi Jadi Penentu Kejayaan

Sebarkan artikel ini
Indonesi Hajar Hong Kong ke Piala Uber 2024, Ester Nurumi Jadi Penentu Kejayaan

JAKARTA – Tunggal Putri, Ester Nurumi Dwi Wardoyo berhasil menghajar Saloni Samirbhai Mehta pada partai ketiga laga pertama Grup C Piala Uber 2024 antara Indonesia dengan Hong Kong. Dia menang dua gim secara langsung dengan skor 21-14 serta 21-12.

Hasil positif itu menegaskan Indonesi unggul 3-0 lalu menang menghadapi Hong Kong. Selanjutnya, partai keempat mempertemukan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dengan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.

Berlaga dalam Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Hari Sabtu (27/4/2024) siang WIB, Ester tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Dia mampu menekan lawan dan juga unggul 6-3.

Variasi serangan dropshot dan juga smash keras yang dimaksud dilancarkan pemain berusia 18 tahun itu pun terus memproduksi Saloni kerepotan. Hasilnya, beliau menginjak interval gim pertama lebih besar dulu dengan keunggulan 11-4.

Usai rehat, Ester masih memegang kendali permainan meskipun Saloni mulai melakukan perlawanan. Dia masih mempertahankan keunggulannya dalam bilangan bulat 17-10.

Setelah itu, pemain kelahiran Jayapura yang dimaksud menimbulkan kesalahan beruntun yang dimaksud menciptakan Saloni mendekat di dalam bilangan bulat 13-17. Namun, Ester sanggup menekan lagi dan juga menyembunyikan gim pertama dengan skor 21-14.

Berbeda dengan gim pertama, Ester sejumlah mekalukan error dalam gim kedua. Alhasil ia tertinggal sangat dari Saloni, yakni 4-8.

Namun, Ester berhasil bangkit dan juga menyamakan skor bermetamorfosis menjadi 9-9. Bahkan, beliau berbalik unggul 11-10.

Setelah itu, Ester terus mendominasi serta memperlebar keunggulannya berubah menjadi 16-11. Dia pun sukses mengunci kemenangan ke gim kedua dengan skor 21-12.

Artikel ini disadur dari Indonesia Hajar Hong Kong di Piala Uber 2024, Ester Nurumi Jadi Penentu Kemenangan