Berita

Nasdem Sambut Baik PKS jikalau Merapat ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

9
×

Nasdem Sambut Baik PKS jikalau Merapat ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Nasdem Sambut Baik PKS jikalau Merapat ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Nasdem , Surya Paloh mengungkapkan, pihaknya menyambut baik jikalau Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengambil bagian bergabung di pemerintahan presiden juga delegasi presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka .

Menurut Surya Paloh, kesulitan negara Tanah Air itu sangat kompleks, sehingga tidak ada ada salahnya apabila seluruh partai kebijakan pemerintah bersatu di merancang negeri ke depannya.

“Pandangan saya semua baik, permasalahan bangsa ini begitu kompleks. Semakin memungkinkan kita menghadirkan para pihak untuk bersatu di mengatasi permasalahan keberadaan kebangsaan kita, prinsip dasarnya itu baik,” kata Surya Paloh pada waktu hadir pada acara halalbihalal di dalam DPP PKS, Ibukota Selatan, Hari Sabtu (27/4/2024).

Namun kata Surya, tindakan yang disebutkan kekal merupakan ranah PKS, apakah akan mengikuti langkah Nasdem untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran atau tidak.

“Otoritas penuhnya kan ada pada teman-teman PKS,” ucapnya.

Sebagai informasi, Surya Paloh menegaskan, partainya akan datang membantu pemerintahan yang mana akan dipimpin Prabowo kemudian Gibran Rakabuming.

“Nasdem hari ini menyatakan kembali menegaskan memperkuat pemerintahan baru di dalam bawah Prabowo-Gibran,” kata Surya Paloh ketika menyambangi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam Jalan Kertanegara Nomor IV, Ibukota Indonesia Selatan, Kamis (25/4/2024).

Artikel ini disadur dari Nasdem Sambut Baik PKS jika Merapat ke Pemerintahan Prabowo-Gibran