Sports

Hasil Piala Thomas 2024: Anthony Ginting Menang, Indonesia Unggul melawan Inggris satu-nol

9
×

Hasil Piala Thomas 2024: Anthony Ginting Menang, Indonesia Unggul melawan Inggris satu-nol

Sebarkan artikel ini
Hasil Piala Thomas 2024: Anthony Ginting Menang, Indonesia Unggul bertarung dengan Inggris satu-nol

CHENGDU – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting , membuka keunggulan untuk Indonesi menghadapi Inggris dalam laga pertama Grup C Piala Thomas 2024. Keunggulan itu didapat setelahnya Ginting kalahkan Harry Huang pada dua gim dengan segera dengan skor 21-8 lalu 21-15.

Bermain di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Hari Sabtu (27/4/2024) sore WIB, Ginting memulainya dengan baik. Pemain ranking tujuh bumi itu dengan mudah-mudahan mencuri poin dari Huang sehingga unggul cukup telak 7-1.

Huang terlihat cukup kesulitan untuk mengimbangi permainan tunggal putra andalan Indonesia. Setelah mencuri bilangan demi angka, Ginting berhasil unggul pada interval gim pertama dengan skor 11-4.

Selepas rehat, Ginting belum mendapat kesulitan dari Huang. Dengan nyaman, ia memperlebar keunggulannya bermetamorfosis menjadi 17-7. Hasil akhirnya, Ginting menangguhkan gim pertama dengan kemenangan telak 21-8 melawan tunggal putra Inggris tersebut.

Di gim kedua, Ginting dibuat cukup kerepotan oleh Huang. Keduanya bermain cukup sengit dalam fase awal dengan saling balas-balasan poin. Walau begitu, Ginting perlahan bangkit juga unggul 7-5.

Ginting bermain tambahan agresif guna memperlebar keunggulannya melawan Huang. Hasilnya, pemain kelahiran Cimahi ini sukses unggul pada interval gim kedua dengan skor 11-9.

Selepas jeda, Ginting bukan menurunkan ritme permainannya. Meski begitu, Huang juga terus berupaya memangkas jarak ketertinggalannya. Tapi upayanya masih belum berbuah manis sebab masih tertinggal 13-17.

Ginting tiada menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tunggal putra andalan Pelatnas PBSI ini berhasil menangguhkan gim kedua dengan kemenangan 21-15 menghadapi Huang pada laga yang mana berdurasi 35 menit.

Hasil ini memproduksi pasukan Merah Putih unggul satu gol tanpa balas menghadapi Inggris. Selanjutnya pada laga kedua, Indonesi menurunkan duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi Ben Lane/Sean Vendy.

Artikel ini disadur dari Hasil Piala Thomas 2024: Anthony Ginting Menang, Indonesia Unggul atas Inggris 1-0