Sports

Hasil Kejuaraan Inggris: Arsenal Perkasa pada Puncak Klasemen usai Sikat Tottenham Hotspur

9
×

Hasil Kejuaraan Inggris: Arsenal Perkasa pada Puncak Klasemen usai Sikat Tottenham Hotspur

Sebarkan artikel ini
Hasil Kejuaraan Inggris: Arsenal Perkasa pada Puncak Klasemen usai Sikat Tottenham Hotspur

LONDON – Arsenal berhasil kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-2 di lanjutan Kejuaraan Inggris 2023/2024 . Kompetisi yang dimaksud berlangsung dalam Tottenham Hotspur Stadium, Akhir Pekan (28/4/2024) waktu malam WIB.

Bermain sebagai regu tamu, The Gunners -julukan Arsenal- dengan segera tancap gas sejak menit awal. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan anak asuh Mikel Arteta ke pertahanan Tottenham.

Arsenal membuka keran golnya di menit ke-15 lewat gol bunuh diri Pierre-Emile Hojbjerg dalam menit ke-15. Setelah itu, Tottenham sukses mencetak gol lewat Micky van de Ven di dalam menit ke-25 tapi sayang harus dianulir oleh sebab itu sudah ada di kedudukan offside.

Gawang The Lilywhites -julukan Tottenham- kembali harus kebobolan lewat Bukayo Saka pada menit ke-27 melalui skema serangan balik cepat. Situasi ini menciptakan mereka semakin kesulitan sebab tertinggal dua gol.

Di menit ke-38, Tottenham kembali mendapat petaka. Mereka lagi-lagi harus kecolongan lewat gol yang dimaksud dicetak Kai Havertz. Alhasil, Arsenal unggul telak 3-0 pada fase pertama.

Usai jeda turun minum, kedua kesebelasan tiada menurunkan tempo permainan agresifnya. Arsenal mendapat potensi emas dalam menit ke-52 lewat sontekan Saka yang tersebut berhasil diantisipasi dengan sangat baik oleh kiper Tottenham, Guglielmo Vicario.

Sementara, The Lilywhites berhasil memperkecil ketertingalannya berubah menjadi 1-3 pada menit ke-64 lewat tendangan Cristiain Romero. Gol ini menyebabkan pasukan Ange Postecogou makin percaya diri pada melancarkan serangannya ke lini pertahanan Arsenal.

Pertandingan pun berjalan sengit dengan kedua kesebelasan terus jual beli serangan. The Lilywhites mendapat hadiah penalti pada menit ke-85 pasca Declan Rice melakukan pelanggaran. Son Heung-min yang mana berubah menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Tottenham semakin semangat untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun sayang upaya merek belum berbuah manis. The Lilywhites harus tertunduk 2-3 dari Arsenal di laga bertajuk Derby London Utara.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky Van de Ven, Ben Davies; Rodrigo Bentancur, Hojbjerg; Dejan Kulusevski, James Maddison, Timo Werner; Son Heung-min.
Pemain: Ange Postecoglou.

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka, Leandro Trossard, Kai Havertz.
Pelatih: Mikel Arteta.

Artikel ini disadur dari Hasil Liga Inggris: Arsenal Perkasa di Puncak Klasemen usai Sikat Tottenham Hotspur