Sports

Harapan POBSI usai Turnamen International Borneo 9 Ball Open 2024 Maju Digelar

11
×

Harapan POBSI usai Turnamen International Borneo 9 Ball Open 2024 Maju Digelar

Sebarkan artikel ini
Harapan POBSI usai Turnamen International Borneo 9 Ball Open 2024 Maju Digelar

Turnamen International Borneo 9 Ball Open 2024 yang digunakan mendapat dukungan penuh dari POBSI, sukses dilakukan pada pekan ini. POBSI berharap perlombaan ini dapat meningkatkan mental tanding atlet dan juga memunculkan atlet potensial.

Pada Hari Sabtu (27/4/2024) di Bacoot Pool & Cafe, Pontianak, Kalimantan Barat, pertandingan International Borneo 9 Ball Open 2024 memainkan hari terakhirnya. Pertarungan dimulai dari fase perempat final hingga partai puncak.

Hasilnya, perwakilan Indonesia, Feri Satriyadi, meninggalkan sebagai juaranya. Di partai pamungkas, atlet jika klub Mantra itu sukses menjegal kompatriotnya, Rico Herman, dengan skor 10-8.


Wakil Ketua II Pembinaan dan juga Prestasi (Binpres) PP POBSI, Hamka Jaya, memandang Feri mampu bermetamorfosis menjadi juara akibat mampu memaksimalkan error-error yang tersebut dibuat oleh Rico. Di sisi lain, Rico sendiri tak mampu mengembangkan permainannya sebab selalu berada di dalam bawah tekanan.

“Pertandingan final tadi berjalan cukup ketat, yang dimaksud menciptakan Feri lebih besar unggul adalah ia dapat memanfaatkan kesalahan-kesalahan dari Rico. Sedangkan Rico tidak ada dapat pergi dari dari tekanan,” kata Hamka ketika dihubungi oleh MNC Portal Indonesia, Hari Sabtu (27/4/2024).

Secara keseluruhan, Hamka meninjau kompetisi International Borneo 9 Ball Open 2024 berjalan dengan baik tanpa kendala. Kata dia, lawan terberat para perwakilan Negara Indonesia ke pertandingan ini adalah para pemain dari Filipina.

“Turnamen ini berjalan dengan baik kemudian lancar. Persaingan dalam antara pemain cukup ketat. Lawan terberat kita dari Filipina,” jelas Hamka.

Lebih lanjut, Hamka berharap kompetisi International Borneo 9 Ball Open 2024 bisa saja melatih mental berlaga para atlet Tanah Air. Selain itu, ia juga ingin ada pemain berbakat yang tersebut menetas dari event ini.

“Harapan POBSI adalah, dengan perlombaan ini dapat meningkatkan mental tanding para atlet kita. Selain itu, supaya mendapatkan atlet-atlet potensial yang baru,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Harapan POBSI usai Turnamen International Borneo 9 Ball Open 2024 Sukses Digelar