Sports

Pemain lapangan Persib Dedi Kusnandar Sebut Timnas Indonesia Banyak Perubahan

9
×

Pemain lapangan Persib Dedi Kusnandar Sebut Timnas Indonesia Banyak Perubahan

Sebarkan artikel ini
Pemain lapangan Persib Dedi Kusnandar Sebut Timnas Nusantara Banyak Perubahan

BANDUNG – Pesepakbola Persib, Dedi Kusnandar turut mengomentari penampilan Timnas Negara Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024 . Apalagi Garuda Muda berhasil lolos ke sesi semifinal.

Dedi Kusnandar sebut Timnas Negara Indonesia pada waktu ini telah berbagai perubahan. Mulai dari cara bermain hingga fisik.

Tidak hanya sekali pembaharuan segi fisik, lanjutnya, mental juga ketenangan di bermain pun ditunjukan. Tentu menurutnya, ini berbeda dengan Timnas Indonesi sebelumnya.

“Kalau dulu sebelum berjuang tahu sendiri. Tapi sekarang lihat dari mental pemain sekarang ada keberanian,” ungkap Dedi Kusnandar pada Stadion Sidolig, Bandung, Hari Sabtu (27/4/2024).

Pemain yang dimaksud akrab disapa Dado ini tak menampik diperkenalkan pemain warga negara yang tinggal di luar negeri memberikan dampak positif untuk timnas Negara Indonesia ke Piala Asia U-23 2024. Seperti halnya Ivan Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner hingga Rafael Struick.

“Tapi balik lagi, saya apresiasi untuk semua pemain akibat di sepak bola itu adalah permainan tim, tidak ada satu atau dua pemain. Tapi dibilang pengaruh pasti ada pengaruh otomatis ke pemain lain juga mengikuti untuk hal positif,” tuturnya.

Karena itu, pemain yang mana pernah membela Timnas Nusantara U-23 juga Timnas Tanah Air senior ini mengaku senang kemudian bangga mampu meninjau permainan yang tersebut ditunjukan anak asuh Shin Tae-yong yang disebutkan ke Piala Asia U-23 2024. Terlebih hingga mampu lolos ke sesi semifinal.

“Ya pastinya saya sebagai pemain senang serta bangga lihat Timnas sekarang lantaran sepanjang sejarah bisa saja masuk empat besar juga ini peluang untuk persepakbolaan kita untuk kedepannya,” katanya.

Dado optimis Timnas Tanah Air mampu menembus sesi final dengan mengalahkan Uzbekistan pada putaran semifinal. Pertarungan akan dijalankan di dalam Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Qatar, Awal Minggu (29/4/2024).

“Prediksi saya optimis dengan permainan sejauh ini yang dimaksud ditampilkan, dengan progres permainan Timnas U-23 kita optimis kita sanggup mengungguli pertandingan yang penting menang, bisa jadi menang adu penalti yang mana penting menang,” tandasnya.

Artikel ini disadur dari Gelandang Persib Dedi Kusnandar Sebut Timnas Indonesia Banyak Perubahan