Berita

Gandeng PMI, BRI Insurance Gelar Donor Darah

7
×

Gandeng PMI, BRI Insurance Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Gandeng PMI, BRI Insurance Gelar Donor Darah

JAKARTA – Merayakan HUT ke-35 tahun, BRI Insurance menyelenggarakan donor darah bagi pekerja secara serentak ke kantor pusat Ibukota Indonesia dan juga kantor cabang seluruh Indonesia. Pertemuan kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan.

Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo mengatakan, pihaknya bekerja serupa dengan Palang Merah Indonesia (PMI) pada menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) donor darah bagi karyawan lalu warga sekitar pada Kamis (25/4/2024).

“Kegiatan kemanusiaan ini diharapkan memberikan banyak khasiat bagi penduduk yang membutuhkan darah dengan target pengumpulkan banyaknya lebih lanjut 100 kantong donor darah dari kantor Pusat serta 500 kantong donor darah dari 17 kantor cabang,” kata Budi, Hari Sabtu (27/4/2024).

Menurut dia, donor darah bermanfaat untuk kesehatan karyawan lalu rakyat setempat akibat sebelum dijalankan pengambilan darah, para kontestan diharuskan mengikuti screening terlebih dahulu.

Selain suhu tubuh normal, partisipan donor juga menjalani pemeriksaan tekanan darah. Donor juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung akibat apabila zat besi yang dimaksud berlebihan dapat menyebabkan kolesterol, setelah itu juga dapat menurunkan jumlah total sel darah merah yang mana berlebihan dalam pada tubuh.

Perwakilan PMI Dr Rien mengatakan, donor darah yang dimaksud dilaksanakan BRI Insurance sangat bermanfaat untuk sejumlah warga yang tersebut membutuhkan donor. “Bahkan satu tetes darah yang digunakan Bapak dan juga Ibu donorkan ini benar-benar sangat berharga lalu dapat membantu sejumlah nyawa,” ujarnya.

Untuk menjauhi risiko, persyaratan serta kriteria bagi pendonor juga diterapkan yakni pada situasi sehat, berusia 17-50 tahun, berat badan minimal 45 kg, istirahat yang cukup minimal 5 jam sebelum donor, dan juga tekanan darah, denyut nadi, juga kadar hemoglobin pada kondisi baik.

Pihaknya siap bersinergi sama-sama stakeholders untuk menimbulkan kegiatan yang mana bermanfaat untuk kegiatan lainnya dengan prinsip Tanggung Jawab Sosial kemudian Lingkungan (TJSL). Pertemuan yang dimaksud juga selaras dengan tujuan perusahaan menciptakan keberlangsungan hidup yang tersebut baik kemudian berkelanjutan bagi semua pihak.

Artikel ini disadur dari Gandeng PMI, BRI Insurance Gelar Donor Darah