Sports

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024, Marc Marquez kemudian Jorge Martin Keok!

10
×

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024, Marc Marquez kemudian Jorge Martin Keok!

Sebarkan artikel ini
Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024, Marc Marquez kemudian Jorge Martin Keok!

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses memenangi MotoGP Spanyol 2024 setelahnya melintasi balapan yang dimaksud sengit dengan Marc Marquez (Gresini Ducati). Sementara itu, Jorge Martin (Prima Pramac) jatuh pada balapan yang tersebut dilakukan dalam Sirkuit Jerez, Spanyol, Hari Minggu (28/4/2024) di malam hari WIB.

Bagnaia serta Marquez bersaing ketat, khususnya pada lima lap terakhir balapan waktu malam hari ini. Namun, pada akhirnya juara MotoGP musim berikutnya itu finis 0,372 detik di depan Marquez.

Martin sejatinya sempat menjadi pemimpin balapan pada lap-lap awal. Akan tetapi, atlet sepeda jika Spanyol itu kehilangan kendali ban depannya pada lap ke-11 lalu akhirnya terjungkal hingga gagal finis.

Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) melengkapi podium dengan finis ketiga di belakang Marquez. Dia finis 3,531 detik di dalam belakang atlet sepeda dengan nomor 93 itu.

Posisi keempat kemudian kelima ditempati Alex Marquez (Gresini Ducati) serta Enea Bastianini (Ducati Lenovo). Sementara itu, rookie dari GASGAS Tech3, Pedro Acosta, hanya sekali mampu finis di dalam urutan kesepuluh.

Jalannya Balapan

Memulai balapan dari sikap ketujuh, juara MotoGP musim lalu, Francesco Bagnaia, segera melesat. Dia dengan segera merebut sikap terdepan pada dua lap pertama.

Setelah itu, peserta balap jika Italia yang disebutkan bersaing sengit dengan Jorge Martin dan juga Marc Marquez untuk bersaing untuk sikap terdepan. Pada akhirnya, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mempertahankan posisinya.

Marquez yang digunakan sempat bersaing ketat di tiga tempat terdepan justru harus merelakan posiinya diambil oleh Marco Bezzecchi pada lap kelima. Di depannya, Martin juga mampu menyalip Bagnaia kemudian merebut tempat terdepan.

Martin lalu Bagnaia mulai meninggalkan Bezzecchi lalu Marquez pada beberapa lap setelahnya itu. Di sisi lain, Aleix Espargaro lalu Johann Zarco harus berkemas lebih tinggi cepat pasca terjungkal pada lap ke-10.

Artikel ini disadur dari Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024, Marc Marquez dan Jorge Martin Keok!