Berita

DPW hingga DPP PPP Kompak Jaga Soliditas Jelang Sidang MK lalu Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024

16
×

DPW hingga DPP PPP Kompak Jaga Soliditas Jelang Sidang MK lalu Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
DPW hingga DPP PPP Kompak Jaga Soliditas Jelang Sidang MK kemudian Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024

JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menanti dimulainya persidangan sengketa Pemilihan Umum 2024 di dalam Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan pemilihan umum legislatif. Dari hasil putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Ka’bah memperoleh 3,87% semata-mata 0,13% di bawah ambang batas parlemen.

Juru Bicara Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Mardiono, Imam Priyono menegaskan Plt Ketum komitmen sama-sama jajaran pengurus harian DPP maupun DPW PPP mempertahankan soliditas jelang putusan MK. Termasuk bersiap menghadapi pilkada serentak yang tersebut akan diselenggarakan akhir tahun ini.

“Saya kira jelas ya, bukan ada pernyataan sumbang di dalam struktural PPP, terbukti halalbihalal seluruh DPW se-Indonesia yang tersebut dijalankan dalam Surabaya akhir pekan ini PPP solid jelang putusan MK dan juga bersiap hadapi pilkada” ujarnya, Hari Minggu (28/4/2024).

Imam menambahkan Muhamad Mardiono di berada dalam masa kepemimpinan yang dimaksud cukup singkat menjauhi Pileg 2024, sudah berhasil menahan tren penurunan perolehan pendapat yang digunakan terus berlangsung sejak era Reformasi.

“Dalam waktu relatif singkat yakni satu tahun menjauhi pilpres legislatif Pak Mardiono mampu menahan tren penurunan ucapan semata-mata sebesar 0,65% atau setara 444.370 ucapan sangat jauh lebih tinggi baik berbeda dengan periode sebelumnya yang dimaksud turun 2,01% atau setara 1.834.341 suara” kata Imam.

Di sisi lain, DPW PPP seluruh Tanah Air bersatu jajaran pengurus harian DPP PPP menyelenggarakan halalbihalal DPW se-Indonesia pada Surabaya Jawa Timur sekaligus melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI.

”Forum ini juga dimanfaatkan untuk konsolidasi internal jelang putusan MK seluruh jajaran DPW berazam menyimpan soliditas internal serta menjauhi dinamika agar dapat meraih hasil optimal lalu mencetak berbagai pemimpin wilayah baik gubernur maupun bupati kemudian wali kota di pemilihan kepala daerah 2024 tahun ini,” ucapnya.

Artikel ini disadur dari DPW hingga DPP PPP Kompak Jaga Soliditas Jelang Sidang MK dan Pilkada Serentak 2024